Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semangat Sumpah Pemuda, Cegah Paham Radikalisme
Oleh : Wandy
Sabtu | 28-10-2017 | 15:38 WIB
Kuliah-Akbar-Karimun1.gif Honda-Batam
Pimpinan perguruan tinggi Kabupaten Karimun gelar kuliah akbar kebangsaan melawan radikalisme dalam memperingati hari Sumpah Pemuda. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pimpinan perguruan tinggi Kabupaten Karimun gelar kuliah akbar kebangsaan melawan radikalisme dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Aula Gedung Nilam Sari Pemerintah Kabupaten Karimun, Sabtu (28/10/2017).

Ketua Panitia Pelaksana, Andi Lala mengatakan, acara kuliah akbar aksi kebangsaan yang digelar saat ini juga serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Aksi tersebut merupakan komitmen yang berlanjut untuk melawan radikalisme.

"Untuk seluruh mahasiswa yang ada di Kabupaten Karimun diharapkan mempunyai karakter yang mulia dan memiliki intelektualime agar paham radikalisme tidak mudah masuk," kata Andi.

Dikesempatan yang sama, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan, melalui kuliah akbar ini kiranya dapat memberikan suatu dorongan ataupun motivasi agar lebih mengetahui dan melawan radikalisme.

"Dengan komitmen setelah 89 tahun yang lalu kita mengetahui perjuangan pemuda untuk melaksanakan kegiatan sumpah pemuda. Oleh karena kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan dan memberikan motivasi kepada mahasiswa-mahasiwa baik dari Universitas karimun maun STIE Cakrawala agar lebih peka melawan radikalisme," ujar Rafiq.

Sementara, Rektor STIE Cakrawala Dra. Maimunah menyampaikan, Indonesia terkenal dengan masyarakatnya yang sopan santun. Dimana kecanggihan teknologi menjadi sarana untuk menyebarkan propaganda dan menyebarkan berita hoax.

"Mari kita melangkah bersama dengan bergandengan tangan untuk mencegah radikalisme," ujarnya.

Untuk menangkal radikalisme adalah dengan memberikan pengetahuan dan teknologin dengan benar, dan juga memberikan pemahaman agama yang baik dan tidak setengah-setengah sesuai dengan ajaran agama masing-masing.

Editor: Yudha