Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peran Pemuda Bintan Garda Terdepan dalam Pembangunan
Oleh : Harjo
Sabtu | 28-10-2017 | 14:26 WIB
Bupati-Sumpah-Pemuda1.gif Honda-Batam
Bupati Bintan Apri Sujadi saat dialog bersama organisasi pemuda Kabupaten Bintan di Gedung LAM Kota Kijang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Acara dialog bersama organisasi pemuda Kabupaten Bintan di Gedung LAM Kota Kijang, Sabtu (28/10/2017), Bupati Bintan Apri Sujadi menegaskan bahwa pemerintah daerah sangat terbuka terhadap saran dan aspirasi dari pemuda.

Ia meyakini pembangunan di Kabupaten Bintan dapat berjalan dengan maksimal, apabila melibatkan semua sektor termasuk pemuda.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan tidak anti kritik. Bahkan sangat terbuka terhadap kritikan yang sifatnya membangun daerah, tentunya dengan aturan dan koridor yang berlaku. Bagi kami, semua mempunyai peran dalam pembangunan," ujarnya.

Dikatakannya, peran pemuda menjadi garis terdepan dalam pembangunan. Saat ini, pemda terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) disemua usia.

"Baru-baru ini sebanyak 33.250 seragam sekolah yang dibagikan kepada 6.650 Siswa/i SD, SMP, Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah menunjukkan bahwa kita komitmen dalam meningkatkan SDM kita," ujarnya.

Dirinya juga menegaskan,tantangan ke depan pemerintah daerah adalah hadirnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang. Bagaimana memfasilitasi dan melibatkan peran pemuda Kabupaten Bintan.

"Dengan hadirnya KEK Galang Batang yang menyerap hampir 10.000 tenaga kerja, maka tugas pemda adalah memfasilitasi dan melibatkan pemuda Kabupaten Bintan untuk terlibat di sana" tutupnya.

Editor: Yudha