Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembinaan Pemuda Bintan Harus Terus Ditingkatkan
Oleh : Harjo
Sabtu | 28-10-2017 | 13:50 WIB
Upacara-Sumpah-Pemuda1.gif Honda-Batam
Bupati Bintan Apri Sujadi memimpin upacara Sumpah Pemuda. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sejumlah prestasi sudah ditorehkan para pemuda Bintan dalam berbagai ajang, baik olahraga, seni dan lainnya hingga tingkat nasional. Sebuah apresiasi dari pimpinan memang sangat penting, namun dibalik itu jelas peningkatan pembinaan juga harus menjadi perhatian.

"Kalau sekedar bangga, jelas semua masyarakat bangga karena pemuda Bintan, berhasil menorehkan prestasi. Namun tidak cukup hanya bangga, yang dibutuhkan jelas peningkatan pola pembinaan. Sehingga seluruh pemuda Bintan semakin siap untuk terus mengharumkan nama daerah dan bangsanya," ujar tokoh masyarakat Bintan, Andi Masdar Paranrengi kepada BATAMTODAY.COM, di Tanjunguban, Sabtu (28/10/2017).

Mengingat kata, Masdar selain prestasi yang telah tercatat dan disampaikan ke publik, jelas masih banyak lagi prestasi lainnya yang diraih para pemura Bintan. Tetapi apakah, hal tersebut hasil dari pembinaan murni dari Pemda atau karena prestasi dari individu pemudanya.

"Walau pun prestasi membangga banyak, tapi masih kerap terdengar kurang maksimalnya perhatian dari Pemkab Bintan terhadap pemuda yang berprestasi. Misalnya, karena tidak ada perhatian justru para atlit Bintan memilih untuk mewakili kabupaten atau kota lainnya. Begitu juga, ada pelaku seni asal Bintan, yang justru merasa terlantar di daerah lain saat membawa nama Bintan," katanya.

Bupati Bintan Apri Sujadi, yang tampil sebagai Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Dirinya juga mengapresiasi prestasi telah dicatat oleh pemuda-pemudi Bintan di tingkat Provinsi maupun nasional.

"ini merupakan momentum bagi kita semua, bersama pemuda untuk terus maju dan berkembang, dalam rangka meningkatkan pembangunan, mengembangkan kualitas dan potensi daerah. Setahap demi setahap prestasi Pemuda di Kabupaten Bintan mulai naik signifikan," ujarnya.

Editor: Yudha