Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Jadi Irup Peringatan Sumpah Pemuda di Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Sabtu | 28-10-2017 | 13:26 WIB
Kapolda-Irup-Lingga1.gif Honda-Batam
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian jadi inspektur upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Kabupaten Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Pemerintah Kabupaten Lingga, Sabtu (28/10/2017) pagi menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-89 di lapangan Merdeka, Dabo Singkep.

Pada kesempatan itu terlihat hadir Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian yang sekaligus menjadi inspektur upacara (Irup), Bupati Lingga Alias Wello, Kapolres Lingga, unsur TNI, para Kepala OPD, Anggota DPRD Lingga serta para tamu undangan lainnya.

Meski terik matahari menyengat, upacara tetap berjalan dengan khidmat. Peserta mengikuti upacara dari awal hingga akhir.

Usai upacara, Bupati Lingga Alias Wello merasa bangga atas kehadiran Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian dalam pelaksanaan peringatan upacara Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Kabupaten Lingga.

Hal demikian disampaikan Alias Wello memandang selama terbentuknya Lingga menjadi Kabupaten sendiri 14 tahun silam, baru tahun 2017 ini lah, Kapolda Kepri berdiri tegak peringati Sumpah Pemuda di Negeri Bunda Tanah Melayu.

"Pertama, kami memberikan apresiasi kepada Kapolda dan jajarannya, sudah 89 tahun Sumpah Pemuda dan 14 tahun Sumpah Pemuda di Kabupaten Lingga, baru hari ini seorang Kapolda tegak berdiri di depan tokoh pemuda dan masyarakat," ungkapnya

Bukan hanya sekedar berdiri menghadiri upacara, akan tetapi pria yang akrab disapa Awe ini mengaku, Kapolda Kepri telah memberikan motivasi dan pencerahan bagi semangat baru perjuangan pemuda Indonesia, khususnya yang berkiprah di Kabupaten Lingga.

"Selamat kepada pemuda Indonesia, khususnya pemuda Kabupaten Lingga dan terus berkarya tunjukkan kreatifitasnya untuk terus membangun negeri," ujarnya.

Editor: Yudha