Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Sumpah Pemuda

Puluhan Pemuda Lingga Kibarkan Merah Putih di Puncak Bukit Permata Gunung Sepincan
Oleh : Bayu Yiyandi
Sabtu | 28-10-2017 | 10:38 WIB
Pemuda-Lingga-kibarkan-bendera.gif Honda-Batam
Puluhan Pemuda Lingga mengibarkan bendera merah putih sepanjang 7 meter di Puncak Bukit Permata, Gunung Sepincan, Daik (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Puluhan Pemuda Lingga yang tergabung dari beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP), Ormas dan Komunitas, mengibarkan Bendera Merah Putih sepanjang 7 meter di Puncak Bukit Permata, Gunung Sepincan, Daik.

Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-89 dengan menggelar upacara di puncak bukit gunung tersebut.

"Selaku pemuda dengan moment kebanggaan 89 tahun, merupakan tonggak kebersamaan dan kebangkitan pemuda khususnya di Kabupaten Lingga," kata Siswandi, salah seorang pemuda dari KNPI Lingga yang ikut mengibarkan bendera merah putih di Bukit Permata kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (28/10/2017)

Ia menjelaskan, sebagaimana moto Presiden pertama Indonesia, Soekarno yakni "Berikan aku seribu orang tua, maka akan ku cabut Semeru sampai keakarnya dan berikan aku sepuluh pemuda maka akan kuguncang dunia." Maka hari ini pemuda Lingga dikatakannya memupuk semangat itu.

"Kita selaku pemuda dapat melaksanakan pengibaran bendera merah putih di Bukit Permata. Ini merupakan tonggak kebangkitan dan kebersamaan pemuda Lingga," katanya.

Dia berharap kegiatan positif seperti ini dapat dilakukan pada momen berikutnya. Apalagi kehadiran pemuda yang cukup pada pelaksanaan ini merupakan rekor baru yang diraih pemuda Lingga.

Selain itu ia juga meminta kepada pemerintah daerah dapat memperhatikan rute pendakian menuju bukit permata. Karena jalur pendakian, masih cukup ekstrim dengan jarak tempuh selama tujuh jam.

"Jalur pendakian cukup ekstrim. Untuk melakukan upacara di Puncak Permata meski ada yang cedera, namun upacara terlaksana sukses. Ini merupakan simbol kekuatan pemuda Lingga yang ingin selalu tinggi untuk bersatu. Pemuda Jaya!," tutupnya.

Pengibaran bendera yang dilakukan puluhan pemuda Lingga di Puncak Permata itu selain menyambut hari sakralnya kebangkitan pemuda, juga untuk mempromosikan sektor pariwisata di Lingga.

Pengibaran ini dimotori Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) beserta Komunitas Pecinta Alam Lingga (KePAL) dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-89.

Editor: Udin