Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemekaran Kecamatan dan Kelurahan di Bintan Perlu Dukungan Masyarakat
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 27-10-2017 | 17:14 WIB
Honda-Batam
Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya saat melihatkan peta wilayah kerjanya. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya mendukung penuh rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, untuk memekarkan Kecamatan dan Kelurahan yang ada diwilayah Kabupaten Bintan.

 

"Kalau saya, tentu mendukung kegiatan ini (Pemekaran), karena pemekaran ini tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan admistrasi," kata Anton saat ditemui di ruangan kerjanya, Kantor Lurah Kijang Kota, Jumat (27/10/2017).

Selain itu, kata Anton dengan dimekarkan wilayah ini bisa berpeluang, untuk masyarakat mendapatkan fasilitas pembangunan dari pemerintah. Karena selama ini masih banyak wilayah yang belum mendapatkan fasililatas tersebut secara mereta, hal ini dikarenakan tinggainya jumlah penduduk di Kijang Kota, jadi kesempatan tersebut sangat terbatas.

"Kalau sudah dipecah, peluang untuk mendapatkan fasilitas pembangunan kemasyarakat tentu sangat bersar. Kita ambil contoh aja pada usulan musrembang, nah disitu hanya tiga usulan yang bisa diakomodir. Sedangkan jumlah warga kita sebanyak 29 ribu lebih, tentu bantuan untuk pembangunan belum bisa trealisasi secara merata," papar Anton.

Untuk itu, Anton juga mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat, agar perogram Pemkab Bintan ini, bisa segera teralas dan diakomodir oleh Mendagri.

"Saya harap masyarakat juga mendukung pemekaran wilayah ini, sama sama kita dukung, demi mewujudkan daerah kita menjadi Bintan gimilang," harap Anton.

Editor: Dardani