Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa Johor Malaysia Perkenalkan Budaya ke Karimun
Oleh : Wandy
Jum\'at | 27-10-2017 | 16:50 WIB

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kunjungan pengembangan ilmu pengetahuan seni dan budaya tingkat sekolah dasar dari Sekolah Kebangsaan Taman Anggrek Johor Bahru Malaysia dan Sekolah Rendah Agama Bersepadu Johor Bahru Malaysia yang digelar di SDN 003 Tebing, Kabupaten Karimun. Jumat (27/10/2017).

Wakil Kepsek SDN 003 Tebing Raja Salmah menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para tamu dari johor Malaysia, dan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan kemarin yakni pameran barang bekas.

"Terima kasih kepada tamu dari Johor, dan ini merupakan kegiatan kelanjutan yang ?emarin yang kita adakan yakni pameran barang bekas, dan hari ini kita menyaksikan pergelaran seni antar negara Malaysia dan Indonesia, tujuannya agar esok murid-murid kita bisa saling membandingkan kemampuan mereka," kata Salmah

Sementara itu, Ketua Rombongan sekolah Malaysia Hj. Siti Hajar mengatakan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih karena telah diterima dan disambut baik, dan sangat meriah.

"Terimakasih sangat sudah menerima kami dengan sangat meriah, kami akan slalu mengagendakan kegiatan ini setiap tahunnya untuk menjage hubungan tali silahturahmi diantara kita. Dan kami juga sangat mengapresiasi apa yang telah diperbuat kepada kami, kalau bisa nanti dataglah juga ke negeri kami di Johor kami tunggu," kata Siti Hajar.

Sementara Kepala UPTD Pendidikan Kec Meral, Meral Barat Yelfi Indra mengatakan, pihaknya akan merencanakan kegiatan untuk giat SD N 003 bertandang ke Johor sebagai bentui undangan balasan.

"Kami akan merancang kegiatan untuk kegiatan SD N 003 Tebing untuk berkunjung ke Johor Malaysia sebagai bentuk undangan balasan. Dan kami sempat mengkonsepkan lebih ke survival murid dalam 6 hari untuk bergabung dgn kluarga di johor dan sekolah di johor, Inshaa Allah kalau didukung oleh Pemerintah Daerah," kata Yelfi Indra.

Dalam kegiatan tersebut dari masing-masing sekolah baik dari SD N 003 Tebing dan sekolah rendah Agama Johor Malaysia bersepadu dengan sekolah kebangsaan Taman Anggrek Johor Baru Malaysia menampilkan Reok, Akapela, Boy Band, Cerita Melayu, Cerita Bahasa Arab, Lavalkan ayat suci Al quran, dan memainkan belira dan disejalankan dengan penyerahan Cendera mata.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Meral, Meral Barat Yelfi Indra, Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, Wakil Kepala Sekolah SD N 003 Tebing, Rombongan dari Sekolah Rendah Agama Johor Malaysia bersepadu dengan Sekolah Kebangsaan Taman Anggrek Johor Baru Malaysia sebanyak 36 orang, Babinsa Teluk Uma.

Editor: Dardani