Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Sebut Program Seragam Sekolah Gratis Dilaksanakan Tiap Tahun
Oleh : Harjo
Jum\'at | 27-10-2017 | 14:14 WIB
Bupati-bantuan-seragam1.gif Honda-Batam
Bupati Bintan Apri Sujadi menyerahkan bantuan sekolah gratis kepada siswa SDN 003 Bintan Timur. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam kunjungan Bupati Bintan ke Sekolah SMP Negeri 1 dan SD Negeri 003 Kecamatan Bintan Timur, Jumat (27/10/2017), Bupati Bintan Apri Sujadi, menyatakan bahwa dirinya akan terus mempertahankan program seragam sekolah gratis setiap tahun.

Menurutnya, program ini sangat bermanfaat untuk meringankan beban orang tua sekaligus menggalakkan anak agar lebih semangat dan giat bersekolah.

"Program ini akan terus dilanjutkan setiap tahunnya guna meringankan beban orang tua murid. Ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah dalam membantu masyarakat," ujarnya.

Anggaran program ini berasal dari APBD Kabupaten Bintan tahun 2017 sekitar Rp5 miliar untuk pembelian 33.250 seragam sekolah berupa baju OSIS, baju batik, baju pramuka, baju olahraga, baju kurung, topi, dasi, tas sekolah dan juga sepatu sekolah lengkap dengan kaos kakinya dan dibagikan kepada 6.650 Siswa/i SD, SMP, Madrasah Ibtidaiyah dan juga Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Bintan.

"Proses pengambilan di sekolah masing-masing. Kita juga meminta saat pengambilan didampingi orang tua/wali murid serta dicoba (dipaskan) terlebih dahulu," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir.

Sementara itu, Slamet Riady salah seorang orang tua murid SMPN 1 Bintan Timur kelas VII E mengaku sangat bahagia dan senang anaknya bisa mendapatkan seragam sekolah gratis. Ia mengaku bisa menghemat pengeluaran keperluan sekolah anaknya hingga satu juta rupiah.

"Kami sangat senang dan haya hanya bisa mengucapkan terimakasih pemerintah daerah dan bapak bupati," ujar Slamet terharu sambil memeluk anaknya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bintan H Nesar Ahmad, Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara, Jajaran OPD Kabupaten Bintan, Camat, Kepala Sekolah, Lurah dan Tokoh Masyarakat.

Editor: Yudha