Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Senyum Sumringah Pelajar Bintan Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah Gratis
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 27-10-2017 | 12:50 WIB
Pelajar-bahagia-bintan1.gif Honda-Batam
Siswa SMPN 1 Bintan sangat gembira mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah gratis. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan membagikan 700 ribu lebih paket perlengkapan sekolah gertis kepada seluruh siswa yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat se-Kabupaten Bintan.

Di halaman SMPN 1 Bintan, Bupati Bintan, Apri Sujadi langsung memberikan secara simbolis terhadap lima orang siswa SMP tersebut. Usai dibagikan, tidak menunggu sampai dirumah, siswa yang diberikan sembagai simbolis langsung mencoba menggunakan sepatu yang dibagikan oleh Pemkab Bintan. Senyum sumringah terpancar dari rawut wajah para siswa tersebut.

Bambang, siswa kelas VII E SMPN 1 Bintan terlihat sedang saat mecoba memakai sepatu barunya yang bertuliskan 'Generasi Bintan Gemilang' itu.

"Senang kali dapat sepatu baru, gratis lagi," ucap Bambang, Jumat (27/10/2017).

Bambang merupakan salah satu siswa yang ditunjuk gurunya untuk menerima simbolis dari Pemkab Bintan itu, sejak sehari sebelum menjalang pembagian ia sudah diberitahu oleh pihak sekolah. Agar datang lebih awal dari hari sekolah biasanya.

"Saya memang ditunjuk, makanya pagi-pagi sekali saya sudah datang. Biar gak telat," kata Bambang.

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi berharap dengan adanya bantuan ini generasi penerus Bintan bisa belajar dengan giat lagi. Agar menjadi siswa siswi yang cerdas harapan bagi orang tua.

"Harapan kami siswa-siswi di Bintan bisa belajar lebih giat lagi. Kan orang tua sudah tidak dibebankan lagi, jadi harus bisa lebih fokus belajarnya," harap Apri.

Editor: Yudha