Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Pulau Pekajang Harus Sabar dari 'Fakir Sinyal'
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 26-10-2017 | 17:50 WIB
guntur_sakti1.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri Guntur Sakti saat menghadiri diskusi dengan komunitas digital Batam. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Pulau Pekajang Kabupaten Lingga Provinsi Kepri yang saat ini masih terjebak dalam kondisi 'fakir sinyal' diminta untuk bersabar terlebih dahulu. Sebab, Pemerintah Provinsi Kepri tidak memiliki kewenangan untuk memberikan solusi dalam waktu dekat.

Demikian ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Kepri Guntur Sakti dalam pertemuan dengan masyarakat digital Kota Batam, Kamis (26/10/2017). Juga, para awak kru perusahaan star-up Marlin Corporation.  "Jawabannya saat ini hanya satu, sabar," ujar Guntur Sakti.

Kondisi saat ini di Pulau Pekajang, lanjut Guntur Sakti, memang sudah ada tower setinggi 75 meter, tapi itu bukan punya operator telekomunikasi. "Tower itu punya vendor, semua operator sewa," kata Guntur Sakti lagi.

Diungkapkan mantan Kepala Dinas Periwisata Provinsi Kepri itu lagi, pihaknya sudah pernah menyampaikan masalah 'fakir sinyal' di Pulau Pekajang itu kepada para operator, tapi mereka meminta dukungan dari PLN.

"Mereka mengatakan, pak tolong undang juga PLN, karena di Pekajang ini listrik masih terbatas," kata pria bersuara merdu itu lagi.

Editor: Darani