Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TMMD ke-100 Kodim 0316/Batam Resmi Ditutup, TNI Akan Terus Ada untuk Rakyat
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 26-10-2017 | 14:02 WIB
penutupan-TMMD-Batam1.gif Honda-Batam
Penyerahan berkas pelaksanaan kegiatan dari Dandim 0316/Batam kepada Wakil Wali Kota Batam dan disaksikan Danrem 033/WP (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai prajurit TNI, akan selalu bersama-sama dengan rakyat untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bahkan, TNI juga bertugas untuk membantu kesejahteraan masyarakatnya.

Hal itu kembali ditegaskan Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri, saat memberi kata sambutan sebagai pemimpin upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0316/Batam, di lapangan sepak bola Sembulang, Kecamatan Galang, Kamis (26/10/2017).

"TNI, menyadari dasyatnya kebersamaan untuk menjaga kedaulatan RI. Karena pada hakikatnya, kemerdekaan RI ini direbut berdasarkan perjuangan TNI dengan masyarakat," ungkapnya.

Dilanjutkan, tugas tentara pada hakikatnya untuk berperang. Tapi saat masa damai, akan turun ke lapangan untuk membantu kesulitan rakyat dan membantu program pemerintah tepat sasaran terhadap warga.

Dengan pelaksanaan TMMD ini, tujuan utamanya adalah untuk membangkitkan rasa kebersamaan dan gotong royong. Selain itu, juga membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama di pedesaan.

"Dengan terciptanya rasa gotong royong di tengah-tengah masyarakat bersama prajurit, tentunya kebersamaan itu telah tercipta dengan sendirinya. Kedepan, TNI akan terus ada untuk membantu kesulitan di tengah masyarakat. Dengan pelaksaan upacara ini, kegiatan TMMD ke 100 ditutup," pungkasnya.

Upacara penutupan tersebut, juga dihadiri Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad dan juga Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko, selaku Dansatgas TMMD ke 100.

Pantauan di lokasi, Upacara tersebut dilakukan dengan berbagai rangkaian. Dimulai dari pengecekan seluruh peserta upacara oleh Danrem, dilanjutkan pembacaan laporan hasil kegiatan. Kemudian, diteruskan penandatangan dan penyerahan hasil kegiatan renovasi RTLH kepada Wali Kota Batam, selalu penyedia anggaran untuk perbaikan 100 rumah masyarakat di tiga kecamatan.

Editor: Yudha