Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Robinson Perangin-angin Jabat Kepala Rutan Kelas II A Batam
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 26-10-2017 | 13:38 WIB
Sertijab-Karutan1.gif Honda-Batam
Upacara Sertijab Karutan Kelas II A Batam. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Robinson Perangin-angin menjabat Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Batam menggantikan David Hasudungan Gultom.

Upacara serah terima jabatan yang berlangsung di halaman Rutan Barelang Kamis (26/10/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. David Gultom yang menjadi pejabat lama itu akan dipindahkan ke Lapas Kelas III Gunung Sindur, Jawa Barat.

"Pergantian ini sifatnya rutin setiap beberapa tahun sekali. Kita kan PNS jadi siap ditempatkan di mana saja," ujar David Gultom.

David berharap, penggantinya itu dapat membawa keharmonisan warga rutan ke depan dengan lebih baik. Sehingga beberapa kekurangan bisa diatasi dengan baik.

"Kita berharap yang terbaik buat pak Robinson. Dengan pengalamanya selama ini tidak diragukan lagi dan saya yakin dengan ka rutan ini. Semoga rutan ini bisa menjadi contoh bagi rutan yang lain," harapnya.

Sementara Robinson yang sudah resmi menjabat kepala Rutan Batam itu berkomitmen untuk menjaga keutuhan warga rutan. Salah satunya dengan menjalankan instruksi menteri yakni bersih dari narkoba.

"Pada prinsipnya kita laksanakan yang diinstruksikan pimpinan. Tapi yang jelas kita teruskan yang sudah ada dan mencoba membuat hal baru yang lebih baik," ujar Robinson.

Kepala Kementerian Hukum dan Ham RI wilayah Kepulauan Riau, Bambang Widodo berharap adanya pergantian kepala yang baru bisa memberikan efek yang lebih baik. Semenjak rutan dipimpin David Gultom kata Bambang tidak ada tahanan yang kabur.

"Intinya melaksanakan perintah menteri, termasuk jangan sampai tahanan kabur," ujar Bambang.

Editor: Yudha