Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buka Cabang di Singkep, Bank BNI Jamin Pelayanan ATM-nya Terbaik
Oleh : Nur Jali
Kamis | 26-10-2017 | 09:50 WIB
buka-BNI-di-LIngga.gif Honda-Batam
Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Abu Hasim, bersama perwakilan BNI Wilayah Sumatra Edi Sumantri (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Head of Network and Service Bank Nasional Indonesia (BNI) Wilayah Padang area Riau, Sumbar dan Kepri, Edy Suradi, menjamin pelayanan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI adalah yang terbaik dari bank-bank lainnya.

Hal ini disampaikan saat peresmian BNI Dabosingkep, Kabupaten Lingga, Rabu (25/10/2017). "Kami yakin, ATM kami adalah yang terbaik dan pelayanan ATM kita cukup komplit dan banyak pilihan menu," kata Edi Suradi.

Hadirnya Bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini di Dabosingkep, kata Suradi, akan mendukung investor untuk berinvestasi di Kabupaten Lingga. Berbagai kemudahan transaksi di BNI juga sudah disiapkan, baik itu manual maupun secara elektronik.

"Kita juga ada cabang di beberapa negara seperti Singapura dan beberapa negara tetangga. Ini akan sangat mendukung bagi investor yang akan masuk ke Lingga," ujarnya.

Ketika ditanya kenapa baru tahun ini BNI dibuka di Dabosingkep, padahal sebelumnya sesama bank milik pemerintah sudah lebih dulu hadir di Dabosingkep Kabupaten Lingga?.

Edi mengatakan, BNI sudah melakukan berbagai kajian bisnis, untuk memastikan berdirinya BNI di Dabosingkep sehingga dapat menambah omset masuk bagi perusahaannya.

Hadirnya BNI di Dabosingkep Kabupaten Lingga menurutnya juga sudah dilakukan RBB (Rencana Bisnis Bank), yang mana kajian ini dilakukan hampir setahun lamanya. "Kita melihat perkembangan nasabah kita di Lingga ini, sehingga itu menjadi pertimbangan kita mendirikan Kantor cabang di sini," sebutnya.

Selain itu, berdirinya BNI Dabosingkep di Kabupaten Lingga juga dititikberatkan pada peningkatan KUR (Kredit Usaha Rakyat) sesuai dengan cita-cita pemerintah, mengingat BNI adalah Bank Pemerintah. KUR BNI sendiri cukup komplit dibandingkan bank lainnya, antara lain KUR Mikro, KUR Ritel, KUR TKI dan program KUR lainnya yaitu KUR LINKAGE yang programnya masih terbilang baru.

Dalam peresmian BNI Dabosingkep juga memberikan sumbangan dari dana CSR kepada dua tempat ibadah di Daiklingga dan satu sanggar Megat Syah Alam yang juga di Daiklingga dengan nilai total masing-masing lima puluh juta dan seratus juta rupiah.

Hadir mewakili pemerintah pada peresmian tersebut adalah, Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Abu Hasim, dan beberapa kepala OPD lainnya.

Editor: Udin