Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pesta Pelajar di Bintan Utara Ternyata Dikendalikan Remaja Putus Sekolah
Oleh : Harjo
Rabu | 25-10-2017 | 11:50 WIB
Mupet11.gif Honda-Batam
Pesta remaja di Tanjunguban menggebohkan masyarakat. (Foto: Istiemewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kapolsek Bintan Utara, Kompol Jaswir mengungkapkan bahwa pesta remaja yang sempat membuat heboh masyarakat Tanjunguban ternyata dikendalikan oleh remaja putus sekolah.

"Kalangan remaja tersebut membuat suatu organisasi atau kelompok dan dibawa oleh kalangan remaja yang putus sekolah dari Kota Batam. Masuk ke wilayah hukum Polsek Bintan Utara yang dinamai kelompok MUPET," ungkapnya kepada, Rabu (25/10/2017).

Dikatakan, setiap kegiatan MUPET akan diinformasikankan ke pelajar baik melalui perorangan dan media sosial.
Ada pun kegiatan yang dilakukan adalah berspesta minuman keras, mengkonsumsi obat batuk komix, menghirup cairan berupa lem yang berlebihan. Sehingga terjadinya ketidak sadaran dan dilanjut dengan bergoyang bersama-sama, dalam kegiatan tersebut ikut serta remaja perempuan baik yang masih sekolah maupun putus sekolah.

"Penyedia tempat, obat-obatan, miras dan alat musik tersebut disediakan oleh kalangan remaja yang putus sekolah, untuk yang ikut serta dalam kegiatan tersebut beberapa pelajar sekolah yang ada di Bintan Utara dan sekitarnya," terangnya.

Ia juga mengungkapkan, kegiatan yang tidak wajar tersebut dilakukan berpindah-pindah tempat mulai dari Kecamatan Bintan Utara, Seri Kuala Lobam dan Teluk Sebong. Ada jumlah setiap acara diperkiraan sedikit sekitar 50 orang.

"Ini harus menjadi perhatian semua pihak, karena kegiatan tersebut jelas merusak generasi muda. Sehingga dibutuhkan kepedulian semua pihak serta peran orangtua untuk melakukan pengawasan terhadap perkembangan anak," harapnya.

Editor: Yudha