Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jawab Tantangan Presiden RI, Kepri Sudah Miliki Fakultas Tehnologi di Politeknik Batam
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 24-10-2017 | 19:14 WIB
Rembuk-Nasional1.gif Honda-Batam
Nurdin Basirun bersama Gubernur lainnya dalam acara Rembuk Nasional di Jakarta (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang menghadiri acara Rembuk Nasional 2017 dalam rangka mengevaluasi 3 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa (24/10/2017), mengataku sangat setuju dengan apa yang disampaikan Presiden Jokowi.

Nurdin mengatakan, di era digital saat ini, memang perlu segera disiapkan SDM yang siap dalam menghadapi globalisasi. Selama 30 tahun terakhir, kata Nurdin, hampir setiap universitas hanya menyajikan kurikulum yang itu-itu aja. Seharusnya, katanya lagi, universitas sudah memikirkan hal ini sejak jauh-jauh hari.

"Alhamdulillah kita di Kepulauan Riau sudah memulai dengan membuka fakultas yang berbasis teknologi di Batam. Dan bahkan seluruh Indonesia akan terpusat ke sana nantinya," ujar Nurdin.

Dalam meningkatkan kemampuan mahasiswanya, tambah Nurdin, Politeknik Negeri Batam juga bekerja sama dengan negara tetangga seperti Singapura.

"Setidaknya, hal ini kita sudah maju selangkah dari apa yang dikatakan Presiden baru saja," kata Gubernur Nurdin.

Nurdin juga mengajak masyarakat Kepri agar lebih tanggap dengan pesatnya perubahan yang terjadi di era globalisasi ini. Terutama perubahan sistem offline yang akan berintegrasi menjadi serba online.

Dalam kegiatan Rembuk Nasional itu, juga ditayangkan video kepemimpinan Jokowi yang bertekat untuk meratakan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia melalui pembangunan infrastrukur yang merata di seluruh daerah.

Editor: Udin