Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Periode Januari-November 2011

Sagulung, Penyumbang Terbesar Pasien DBD di RSUD Embung Fatimah
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 29-11-2011 | 14:18 WIB
Gedung-RSUD-embung-fatimah.gif Honda-Batam

PKP Developer

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Dalam satu bulan terakhir, pasien penderita Demam Berdarah Dengue (DBD yang datang berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji didominasi warga Kecamatan Sagulung.

Data yang diperoleh dari RSUD Embung Fatimah, Batuaji, Selasa (29/11/2011),  dari Januari sampai 29 November 2011 mencapai 28 orang pasien penderita DBD.

Dari data tersebut tercatat kecamatan yang disebut-sebut sebagai kecamatan terbelakang di Batam itu mendominasi pasien penderita DBD yang datang berobat ke RSUD Embung Fatimah dan disusul Kecamatan Batuaji mencapai 20 orang pasien.

"Iya itu benar, pasien DBD yang paling banyak berobat ke RSUD Embung Fatimah ini kebanyakan dari Sagulung dan Batuaji," kata Cut Guspida, Kasi Humas RSUD Embung Fatimah saat ditemui batamtoday di ruang kerjanya.

Selain itu Cut Guspida juga menambahkan, dari kecamatan lain juga masih ada pasien penderita DBD, namun lantaran RSUD Embung Fatimah letaknya di daerah Batuaji yang berdekatan dengan Sagulung, sehingga penderita DBD tersebut berobat ke rumah sakit ini.

"Dari kecamatan lain juga ada, mungkin tak semua yang datang berobat ke sini, atau mungkin berobat ke rumah sakit terdekat, misalnya dari Sekupang berobat ke RSOB," jelas Cut Guspida.

Pantauan batamtoday di RSUD Embung Fatimah, saat ini masih ada tiga orang yang dirawat penderita DBD.