Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Marlin Agustina Raih Gelar Bunda PAUD Kota Berprestasi 2017
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 11-10-2017 | 12:50 WIB
Marlin-Rudi1.gif Honda-Batam
Marlin Rudi raih gelar Bunda PAUD Kota Berprestasi se-Kepri. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Marlin Agustina Rudi raih gelar Bunda PAUD Kota Berprestasi se-Kepri berdasarkan surat Keputusan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri No. 056/KPTS/Disdik/2017 tentang Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Berprestasi 2017 yang diselenggarakan di Hotel Aston, Selasa (10/10/2017).

Sebelumnya Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina mengikuti seleksi yang telah diselenggarakan Panitia sejak tanggal 01 Oktober 2017. Kemudian Bunda PAUD diminta memaparkan secara langsung materi yang telah disampaikan. Syarifah irza irawati yang merupakan juri menyampaikan bahwa ada 3 kriteria penilaian yang dinilai para juri yaitu Penampilan, Pemahaman materi yang disampaikan dan yang paling penting inovasi - inovasi yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan untuk mendukung program - program PAUD.

Selain penghargaan Kepada Bunda PAUD Berprestasi Dinas Pendidikan Provinsi Kepri juga memberikan Penghargaan kepada Pusat Kegiatan Gugus Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Berprestasi.

Bunda PAUD Kepulauan Riau, Norliza Nurdin Basirun, mengapresiasi keseriusan bunda-bunda PAUD dan gugus PAUD dalam mengampanyekan pendidikan usia dini di daerah mereka masing-masing. Ia juga meminta agar lebih baik lagi sehingga prestasi-prestasi yang telah diterima dapat dibawa ketingkat nasional.

"Asah terus inovasi-inovasi yang dimiliki sehingga kedepannya Provinsi Kepri dapat berpartisipasi sampai tingkat nasional," pinta Norliza.

Ketua Panitia Pelaksana, Tasnety, Melaporkan bahwa kegiatan ini merupa salah satubentuk keseriusan pemerintah dalam mendukung suksesnya program - program PAUD. Adanya kesadaran yang dilakukan dari semua elemen masyarakat dari tingkat Desa / Kelurahan sampai tingkat Nasional kedepannya diharapkan dapat melahirkan anak - anak bangsa yang cerdas, inovatif dan kreatif. Oleh karena itu Pemerintah memberikan Apresiasi kepada Bunda - Bunda PAUD yang telah bersinergi bersama dalam mendidik anak - anak Bangsa.

Banyaknya kendala yang dihadapi seperti kurangnya kesadaran orang tua, kurangnya layanan PAUD, kurangnya tenaga pendidik PAUD dan kurangnya fasilitas-fasilitas pendukung diharapkan bukan menjadi batu sandungan tetapi menjadi semangat untuk diselesaikan bersama-sama.

Kepala Dinas Pendidikan Kepri, yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdik Kepri, Syarifah Irza Irawati, mengajak bersama-sama berperan dalam mewujudkan anak - anak Indonesia yang berprestasi dan inovatif. Selain itu beliau juga berterima kasih kepada Bunda - Bunda PAUD se- Kepulauan Riau atas keseriusannya dalam memajukan dunia Pendidikkan Khususnya Pendidikan Anak Usia Dini.

Kegiatan ini juga memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD Kelurahan/Desa Berprestasi yang diterima oleh Riza Aprianti Bunda PAUD Teluk Sasah, Kabupaten Bintan dan Bunda PAUD Kecamatan Berprestasi diterima oleh Novem Indrayani, Bunda PAUD Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan.

Selain mendapatkan penghargaan Bunda PAUD Kota Berprestasi, Kota Batam juga memperoleh Juara II pada PKG PAUD yang diterima oleh PKG PAUD Kecamatan Nongsa. PKG PAUD Seruni Bintan Timur , Bintan menjadi juara I dan PKG PAUD Padang Sakura Kecamatan Bunguran Barat, Natuna menjadi juara III.

Kegiatan ini ditutup dengan penyematan selempang Penghargaan, Penyerahan Piagam dan Piala kepada seluruh Pemenang yang langsung di serahkan oleh Bunda PAUD Kepri, Norliza Nurdin Basirun.

Selanjutnya para pemenang Juara I akan menjadi perwakilan Kepulauan Riau mengikuti ajang lomba Apresiasi Bunda PAUD dan Gugus PAUD Tingkat Nasional.

Editor: Yudha