Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemain Keturunan Batak Belanda Siap Ramaikan LPI
Oleh : Magid
Sabtu | 08-01-2011 | 11:18 WIB
ferd.jpg Honda-Batam

Ferd Pasaribu, lelaki berumur 19 tahun yang sudah 8 tahun bermain untuk klub Fortuna Sittard, mulai musim ini, Ia bergabung dengan Medan Chiefs.

Amsterdam, batamtoday - Meski masih menyisakan perselisihan dengan PSSI, namun Liga Primer Indonesia (LPI) sepertinya bakal eksis serta tumbuh menjadi perangsang minat para pemain asing keturunan Indonesia untuk kembali merumput di Negeri sendiri. Ini terbukti dengan sederet nama pemain keturunan yang sudah menyatakan diri bergabung dengan tim di LPI.

Dikutip batamtoday dari Radio Nederland, Sabtu (08/01/2011), satu lagi pemain keturunan berdarah Batak-Belanda akan bergabung dengan klub Medan Chief yang juga perserta LPI. Adalah Ferd Pasaribu, lelaki berumur 19 tahun yang sudah 8 tahun bermain untuk klub Fortuna Sittard, salah satu klub yang tengah berkembang di Belanda.

Ferd menjadi orang keturunan Indonesia Belanda keempat yang akan berlaga dalam Liga Primer Indonesia. Fred Pasaribu, mengakui ini sebuah kesempatan emas untuk Ferd menimba pengalaman. Terlebih lagi ia membela sebuah klub dari tanah Batak.

Meski, sama sekali tak bisa Bahasa Indonesia tak menyurutkan impian Ferd untuk masuk dalam tim nasional. "Saya akan buktikan," ujarnya.

Fred siap bermain untuk klub Medan Chiefs yang juga memiliki pelatih asing asal Jerman. Seperti diketahui, klub yang bermarkas di stadion Teladan, Medan, ini sebelumnya mendatangkan Jorg Steinebruner untuk meracik komposisi pemainya.