Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ready Stock Mazda2 di Batam, 40 Unit Tiap Bulan
Oleh : Magid
Senin | 28-11-2011 | 15:10 WIB
mazda22.jpg Honda-Batam

Mobil elegan peraih penghargaan Car of The Year 2008, Mazda2. Foto:batamtoday

BATAM, batamtoday - Dalam rangka memaksimalkan pelayanan terhadap konsumen, Mazda Batam mengambil inisiatif untuk terus menghadirkan produk unggulan Mazda2. Mobil paling dicari ini, mencatat penjualan tertinggi. Karenanya, showroom resmi Mazda Batam menyediakan setidaknya 40 unit Mazda2 tiap bulan.

Branch Manager Mazda Batam, Adi Subrata, Senin(28/11/2011), mengatakan, pihaknya tidak ingin konsumen yang datang akhirnya kecewa lantaran mobil yang diidamkan ternyata masih indent.

"Tiap bulan kami memiliki stock sampai dengan 40 unit, jadi bagi calon pembeli tak perlu nunggu lagi mobilnya sudah ada," katanya.

Sepanjang tahun 2011, Mazda2 mencatat penjualan tertinggi dibanding produk Mazda lainya. Selain tampilanya yang elegan, mobil yang didesain sangat aerodinamis ini memiliki banyak keunggulan. Secara menyeluruh, elemen desain yang terdapat di kendaraan ini menampilkan sebuah citra gerakan, walaupun kendaraan ini dalam posisi berhenti.   

Walaupun kendaraan ini dinamis serta gesit, Mazda2 mampu menawarkan asupan bahan bakar yang rendah berkat penggunaan besi bertegangan tinggi (ultra-high tensile steel) berbobot ringan. Hasilnya adalah pengendaraan yang terproteksi oleh struktur kokoh Mazda2.

"Penjualan kami didominasi Mazda2, disusul produk mazda RX8," jelas Adi Subrata.

Dari spesifikasinya, Mazda2 bobotnya sangat ringan, mobil berdimensi 3.903mm X 1.695mm X 1.485mm untuk tipe S, dan 3.913mm x 1695mm x 1478mm untuk yang R, menawarkan emisi serta konsumsi bahan bakar yang lebih rendah. Satu Liter diklaim sanggup menempuh jarak 15,6 KM untuk pengendaraan di jalanan kota. Ini artinya biaya transportasi yang lebih rendah serta sesuai dengan kondisi jalanan urban di Indonesia.

Di bawah kap mesin, terdapat mesin MZR 1.5, inline-four-cylinder, DOHC 16-valve. Mesin ini dibekali dengan fitur-fitur teknologi mutakhir, misalnya Sequential Valve Timing (S-VT), yang menggabungkan respon menggigit sepanjang percepatan yang berbeda dan kehematan bahan bakar. Hasilnya adalah kenikmatan penuh berkendara tanpa beban bahan bakar yang lebih berat.

Interior mobil pun tidak kalah menariknya. Ketika kebanyakan kendaraan lain di kelasnya menawarkan kabin dengan disain yang monoton dengan permukaan  datar, Mazda2 menghadirkan kualitas perakitan dan tingkat kelengkapan fitur yang setara dengan sedan yang lebih mahal dan lebih besar.

Bagi anda yang tertarik, dapat segera menghubungi showroom resmi Mazda Batam, di Jalan Yos Sudarso Nomor 01, Sei Baloi Telphon 0778 - 429747.