Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kompak dan Bersinergi, Upacara HUT TNI ke-72 Digelar di Mapolres Karimun
Oleh : Wandy
Kamis | 05-10-2017 | 14:14 WIB
HUT-TNI-Karimun1.gif Honda-Batam
Peringatan HUT TNI di Mapolres Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tampak berbeda dari tahun sebelumnya, Peringatan HUT TNI ke-72 digelar di halaman kantor Polres Karimun, Kamis (5/10/2017).

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin mengatakan, ini merupakan momen yang luar biasa, selaku tuan rumah pihaknya merasa bangga dapat menjadi bagian dalam perayaan HUT TNI ke-72.

"Selaku tuan rumah kita merasa bangga dapat menjadi bagian dalam perayaan HUT TNI. Adapun perintah Kapolri bahwasaannya Kepolisian tetap bersinergi dengan TNI. Bisa jadi pada saat HUT Bhayangkara dapat dilaksanakan di Kodim ataupun di Lanal," ujar Agus.

Sementara Dandim 0317/TBK, Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa mengatakan, digelarnya perayaan Hut TNI ke-72 di Polres Karimun, untuk memperlihatkan pada masyarakat jika TNI dan Polri tetap kompak dan selalu bersinergi.

"kita ingin memperlihatkan kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri selalu kompak dan bersinergi," kata Gusti.

Sebelumnya, Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Totok Irianto selaku inspektur upacara membacakan amanat dari Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmayanto, dimana dalam amanatnya Jenderal TNI mengucapkan selamat ulangtahun kepada seluruh prajuritnya. Sesuai tema HUT TNI ke-72 'Bersama Rakyat TNI Kuat' Gatot mengimbau anggotanya untuk selalu dekat dengan masyarakat. Karena menurutnya kekuatan TNI karena bersandar kepada rakyat.

"TNI dan rakyat adalah inti pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Totok.

Upacara diikuti oleh segenap personil TNI, Kepolisian, Satpol PP, Bea dan Cukai, OKP, Ormas, pelajar serta instansi vertikal lainnya.

Editor: Yudha