Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sering Menimbulkan Keresahan, Lurah Kijang Kota Razia Rumah Sewa
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 04-10-2017 | 15:50 WIB
Razia-rumah-sewa1.gif Honda-Batam
Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya turut merazia rumah sewa yang menimbulkan keresahan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) melakukan pendataan terhadap rumah sewa. Pasalnya, pihaknya kerap mendapat pengaduan dari masyarakat yang terganggu dengan ulah penghuni rumah sewa yang suka mabuk-mabukan.

 

Lurah Kijang, Kota Anton Hatta Wijaya kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan, pihaknya mendapat banyak laporan dari masyarakat melalui ketua RT dan ketua RW di beberapa kampung. Laporan tersebut, terkait maraknya pendatang yang tidak melapor ke RT dan RW, juga berisik akibat mabuk-mabukan di malam hari.

"Kita melakukan pendataan, pengecekan KTP dan sosialisasi kepada masyarakat penghuni rumah sewa. Prinsipnya pihak kita tidak melarang untuk menghuni rumah sewa, namun harus tetap mematuhi kenyamanan, keamanan kampung, serta kaidah-kaidah bermasyarakat," ujar Anton, Rabu (4/10/2017).

Untuk kegiatan tersebut Anton menambahkan, akan bertahap dalam bentuk sosialisasi. Saat ini dirinya didampingi pihak Kecamatan, satpol PP dan bhabinkamtibmas Polsek Bintim, fokus pada laporan warga di kampung Tekojo, Sribayintan dan Kampung Kuala Lumpur.

"Ada 16 pintu rumah sewa yang kita datangi malam itu, kegiatan tersebut mengikuti petunjuk Ketua RT dan RW. Kita berharap kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi warga kita untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan masing masing," harap Anton.

Plh Camat Bintim melalui Kasi Pemerintahan, Agus Ariyadi menyampaikan pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut, disamping dapat melakukan sosialisasi pendataan penduduk pendatang, pihaknya juga dapat mensosialisasikan program bapak bupati Bintan, tentang Bintan Bersih dan Bintan sehat diwilayah permukiman warga

"Kita apresiasi kepada Ketua RT RW kita, mereka semua aktif dalam menjaga lingkungan, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, demi menjaga lingkungan kita agar tetap aman, nyaman, dan bersih," timpal Adi.

Editor: Yudha