Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan HUT TNI ke-72

Masyarakat Batam Antusias Kunjungi Pameran Alutsista TNI di Dataran Engku Putri
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 04-10-2017 | 15:26 WIB
pameran-alutsista-Batam1.gif Honda-Batam
Pameran Alutsiswa TNI di Dataran Engku Putri Batam Centre. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai rangkaian meperingati HUT TNI ke-72, jajaran TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU) di Wilayah Kota Batam menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) di Dataran Engku Putri, Batam Centre.

Pameran tersebut, digelar sejak Selasa (3/10/2017) kemarin dan direncanakan berakhir Kamis (5/10/2017).  Alutsista yang dipamerkan, terdiri dari senjata ringan baik SS2 V1, pistol FN buatan Oindad dan senjata alat berat seperti mortil komando, So mini, RPG, Mortil 80/Tampela. Ada juga kendaraan Taktis baik motor dan mobil.

Kegiatan ini juga dikunjungi masyarakat yang antusias. Bahkan, semua masyarakat yang datang mengabadikan susana tersebut, ada yang berpose sambil memegang senjata maupun berfoto ria di samping kendaraan taktis.

Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko, mengatakan, pameran alutsista TNI merupakan salah satu pertanggungjawaban kepada rakyat atas penggunaan anggaran untuk pengadaan alutsista.

"Selain itu, hal ini juga sebagai upaya yang dilakukan TNI untuk mendekatkan prajurit dengan rakyatnya," ungkap Dwi, di lokasi pameran, Rabu (4/10/2017).

Dengan kata lain, pameran alutsista ini diharapkan mampu memberikan stimulan untuk terwujudnya kebersamaan dan persatuan bagi segenap komponen bangsa. Harapannya, kegiatan tersebut dapat memberi nilai positif dan menambah wawasan masyarakat untuk mengenal lebih dekat dengan TNI, khususnya di Kota Batam.

"Semoga kedekatan antara TNI dengan masyarakat bisa terus ditingkatkan, sehingga rasa nyaman dan aman itu terus tercipta," pungkas Dwi.

Editor: Yudha