Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PLN Batam Salurkan Listrik ke Sambulang Jembatan 4 Barelang
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 04-10-2017 | 08:50 WIB
listrik_baru.jpg Honda-Batam
Peresmian saluran listrik baru ke Sambulang Jembatan 4 Barelang. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Kecamatan Galang Batam bisa bernafas lega, dalam permasalahan listrik. Khusus untuk Kelurahan Sembulang warga Sungai Raya, karena Bright PLN Batam telah melakukan penyambungan listrik ke wilayah tersebut.

Dalam peresmian Selasa (03/10/2017) sore, setidaknya sudah ada 21 kartu keluarga (KK) yang mendapatkan saluran listrik di masyarakat Sungai Raya, Kelurahan Sembulang, Jembatan IV.

Camat Galang, Amri Amis saat peresmian penyambungan baru listrik untuk warga Sungai Raya mengaku sangat bersyukur, dan berterima kasih penyaluran listrik yang dilakukan PLN Batam.

"Sekarang masyarakat sudah bisa dinikmati listrik 24 jam. Selain masalah listrik, disini masalah lahan secara nasional dan air bersih. Untuk listrik alhamdulilah sudah bisa diatasi," kata Amri.

Penerangan listrik di Sembulang, kata Amri merupakan langkah awal PLN Batam untuk menerangkan keseluruhan listrik di Camat Galang. Galang sendiri memiliki 8 Kelurahan yang berada di hinterlen dan di mainlen.

Ia berharap, PLN Batam bisa menerangkan keseluruhan kebutuhan listrik di masyarakat Galang. Apalagi kata Amri saat ini sudah masuk jaman teknologi. Namun sejumlah alat elektronik tidak bisa berfungsi dengan baik, lantaran belum disalurkan listrik.

"Kami berharap semua wilayah di Kecamatan Galang bisa disalurkan listrik, agar tidak ada kecemburuan sosial antaran warga lainya yang belum disalurkan," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha, Bright PLN Batam Khusnul Mubin mengatakan bertepatan dengan hari ulan tahun PLN Batam, bersyukur bisa berbagi dalam syukuran penyaluran listrik di Sembulang.

"Bertepatan ulan tahun PLN Batam, kami sangat senang bisa melayani dan berharap bisa lebih baik lagi dalam melayani listrik ke masyarakat dengan kualitas bagus," pungkasnya.

Editor: Dardani