Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekda Bintan Terima Rombongam Diklat PIM III Provinsi Banten
Oleh : Harjo
Selasa | 03-10-2017 | 18:26 WIB
Kunjungan-Pemprov-Banten-ke-Bintan.gif Honda-Batam
Sebanyak 70 orang dari Pemerintah Provinsi Banten terdiri dari peserta dan pendamping, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Bintan (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 70 orang dari Pemerintah Provinsi Banten terdiri dari peserta dan pendamping, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Bintan. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka bertukar informasi terkait beberapa dinas yang ada di Kabupaten Bintan yaitu BPPPD, DPPPAPP&KB dan Dinas Pariwisata. Rombongan diterima secara langsung oleh plt Sekda Bintan, Adi Prihantara di ruang rapat II Kantor Bupati Bintan, Selasa (3/10/2017).

Melaui rilis Pemkab Bintan yang disampaikan ke meja redaksi BATAMTODAY.COM, Ketua Rombongan, Cepi Syafrul Alam, menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan rombongan Pemerintah Propinsi Banten adalah untuk melakukan kajian benchmarking ke tiga dinas yang ada di Pemerintah Kabupaten Bintan.

"Benchmarking adalah suatu proses membandingkan dan mengukur suatu organisasi terhadap proses operasi yang terbaik sebagai inspirasi dalam meningkatkan kinerja, yang nantinya dapat diterapkan di masing-masing organisasi peserta yang mengikuti diklat PIM III Propinsi Banten," katanya.

Selain itu, proses ini dilakukan dengan metode tanya jawab terhadap masing-masing dinas yang telah dipilih oleh BKD Provinsi Banten kepada dinas-dinas yang ada di Kabupaten Bintan. Sebagai objek benchmarking, nantinya hasil yang didapat akan dijadikan sebagai referensi meningkatkan kinerja organisasi yang ada di Propinsi Banteng," ungkapnya

Sementara itu, Plt Sekda Bintan, Adi Prihantara, saat menyambut kedatangan rombongan mengatakan bahwa sangat senang dan berterima kasih atas dipilihnya Kabupaten Bintan sebagai objek diskusi benchmarking oleh peserta diklat PIM III Propinsi Banten.

Sesuai dengan yang telah dilaporkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bintan bahwa ada tiga dinas yang menjadi tujuan objek diskusi peserta yaitu BPPPD, DPPPAPP&KB dan Dinas Pariwisata, juga telah disiapkan dan dapat langsung dilakukan diskusi secara spesifik.

"Mudah-mudahan dapat memberikan jawaban yang memuaskan kepada para peserta diklat PIM III Propinsi Banten," imbuhnya.

Adi Prihantara juga berharap, nantinya hasil diskusi yang dilakukan para peserta diklat PIM III dapat menghasilkan kesimpulan-kesimpulan yang baik dan tentunya juga dapat menjadi referensi di Propinsi Banten.

Editor: Udin