Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Ulang Tahun ke-6, Harris Hotel Fogging di Kampung Belian
Oleh : Suci Ramadhani
Selasa | 03-10-2017 | 14:14 WIB
Harris-CSR-Fogging1.gif Honda-Batam
Harris Hotel Batam Centre fogging di Kampung Belian Perpat. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun HARRIS Hotel Batam Center ke-6, yang jatuh pada 5 November 2017 mendatang, manajemen hotel mengadakan kegiatan sosial di kawasan Kampung Belian Perpat, Batam Center.

Hartono, Cluster Human Resource Manager Harris Hotels Batam, menjelaskan, kegiatan CSR akan selalu dilakukan oleh manajemen hotel untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat yang tinggal di kawasan sekitar.

"Kegiatan CSR yang dilakukan di Kampung Belian Perpat adalah penyemprotan asap atau fogging pada tanggal 2 Oktober 2017," kata Hartono, Selasa (2/10/2017).

Diharapkan kegiatan fogging yang dilakukan dapat mencegah dan memberantas nyamuk penyebab penyakit demam berdarah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Cuaca Kota Batam saat ini dalam musim pancaroba adalah waktu yang tepat untuk pemberantasan perkembangbiakan jentik nyamuk yang berpotensi menjadi nyamuk demam berdarah.

"Diharapkan dengan tindakan ini dapat mengurangi penyebaran penyakit demam berdarah di kawasan permukiman penduduk kampung Belian," jelasnya.

Lokasi Kampung Belian Perpat yang memiliki kurang lebih 200 rumah terpilih setelah tim dan ketua panitia Gilang Ramadhan melakukan survey bersama tim. Bapak Majid, selaku Ketua RT 004 dan Kelurahan Belian.

"Mereka menyambut gembira keinginan Harris Hotel Batam Center yang ingin melakukan fogging dan berharap kegiatan sejenis yang akan selalu di lakukan. Kegiatan pembersihan oleh masyarakat sudah sering dilakukan akan tetapi memang belum maksimal, akan tetapi untuk penyemprotan asap untuk mengurangi nyamuk belum pernah ada yang melakukan," ujarnya.

Editor: Yudha