Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rangkaian TMMD ke-100 Kodim 0316/Batam

Bedah Rumah Rampung, Sofyan dan Keluarga Kini bisa Tidur Nyenyak
Oleh : Romi Chandra
Senin | 02-10-2017 | 18:14 WIB
Rumahdibedah-TNI.gif Honda-Batam
Salah satu prajurit TNI tengah membuka atap bagian belakang rumah salah satu warga yang direnovasi (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kegiatan fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0316/ Batam, yakni perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) hingga kini masih terus dilakukan.

Seperti yang dilakukan di beberapa rumah warga Sembulang, Galang, tampak prajurit TNI Kodim 0316/Batam membongkar bangunan lama yang akan diganti.

"Rumah saya rumah panggung. Atapnya sudah lama bocor, namun untuk memperbaiki saya belum ada uang," ungkap Sofyan, salah seorang pemilik rumah yang akan direnovasi, Senin (2/10/2017).

Dilanjutkan, pengerjaan rumahnya telah dilakukan sejak satu minggu lalu, dan dilakukan bertahap. Hal itu dilakukan agar ia bersama keluarga tetap bisa tinggal di tumah tersebut.

"Pengerjaannya bertahap, karena kami tidak punya tempat tinggal lain. Kemarin pengerjaan dikalujan pada bagian depan, dan sekarang bagian belakangnya," lanjutnya.

Perbaikan yang dilakukan tambahnya, mengganti penyangga rumah agar lebih kokoh serta atap yang bocor.

"Rumah saya di atas air, sehingga harus memiliki penyangga yang kokoh. Atapnya juga diganti. Prsos lainnya juga ada, tapi untuk sekarang yang dikerjakan baru dua bagian itu. Alhamdulillah sebentar lagi anak dan istri saya bisa tidur dengan nyenyak dan nyaman meski ada hujan," tambah Sofyan gembira.

Editor: Surya