Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang Tuna Wisma Ditemukan Meninggal Dunia di Pasar Baru Tanjunguban
Oleh : Harjo
Senin | 02-10-2017 | 16:50 WIB
tuba_wisma.gif Honda-Batam
Jasad tuna wisma yang ditemukan sudah meninggal dunia di Pasarbaru Tanjunguban saat berada di RSUD Tanjunguban (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Padri (60) seorang yang diketahui Tuna Wisma di Tanjunguban, ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di depan toko Pulau Harapan, Pasar Baru Tanjunguban, kecamatan Bintan Utara, Senin (2/10/2017).

Kapolsek Bintan Utara, Komisaris Polisi Jaswir kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, mengatakan, awalnya salahseorang penjaga warung atau toko di pasar tersebut, melihat korban dalam keadaan terbaring di lantai dengan posisi miring kekanan, dikarenakan tidak mencurigai korban meninggal duniamelanjutkan kegiatan seperti biasanya.

Namun berselang beberapa waktu kemudian, penjaga warung ini melihat korbaasih ada, sehingga membangunkan korban. Namun tidak adanya respond dari korban, dikarenakan tidak adanya respond dari korban, memeriksa kondisi korban dengan cara memegang denyut nadinya yang mana diduga korban telah meninggal dunia.


"Selanjutnya memberitahukan kepada pedagang lainnya yang berada dipasar baru (Lokasi) dan menghubungi Piket Polsek Bintan Utara," ungkap Jaswir.

Personil Polsek Bintan Utara tiba dilokasi dan langsung melakukan tindakan evakuasi serta mengumpulkan keterangan. Sehingga diketahui, korban yang bernama Pardi, mrmang kondisi kejiwaan tidak normal (gangguan jiwa) serta tidak memiliki sanak famili.

" Kesaharianya bertempat tinggal di Pasar Baru disalah satu lapak pedagang," ujarnya.

Atas inisiatif warga dan pihak Kepolisian jenazah korban dibawa ke RSUD Tanjung Uban, guna dilakukan Visum menggunakan kendaraan warga setempat. " Selanjutnya, pada hari ini juga jasad korban langsung dikebumikan di pemakaman umum di depan SPBU Tanjunguban," terangnya.

Editor: Surya