Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dubes RI untuk Kairo Tawarkan Karimun jadi Tuan Rumah Indonesia Expo Tahun 2018
Oleh : Wandy
Senin | 02-10-2017 | 11:38 WIB
Rafiq-Bupati-Karimun.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Aunur Rafiq beberapa waktu lalu terbang bersama delegasi budayawan Kabupaten Karimun ke Kairo, Mesir. Di Kairo, Aunur Rafiq mempromosikan potensi yang ada Kabupten Karimun.

"Semoga kesempatan yang diberikan untuk mempersentasikan potensi yang ada di Karimun menjadikan pengusaha Kairo berminat untuk berinvestasi di Indonesia Khususnya di Kabupaten Karimun," kata Rafiq, Senin (2/10/2017).

Lawatan yang berlangsung sekitar satu minggu itu, untuk memenuhi undangan kehormatan dari Duta Besar RI untuk Kairo dalam rangka hubungan diplomatik Republik Indonesia-Kairo yang ke-70 dan disejalankan dengan peringatan HUT RI ke-72. Tujuannya, untuk mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Karimun, termasuk seni dan budaya.

Rafiq mengatakan, ia berserta rombongan juga mendapat undangan dari Gubernur Alexandria salah satu Provinsi di Kairo, mendapat kesempatan itu mempersentasikan potensi di bidang agro, mining, dan batu granit, agar membuka jalur perdagangan antara Karimun dengan Kairo.

"Pengusaha Kairo akan melakukan usaha di bidang ekpor impor barang, dikarenakan Karimun yang sangat dekat dengan negara Singapura menjadikan daya tarik tersendiri bagi mereka, tujuan dari kunjungan ini untuk meningkatkan investasi di Provinsi Kepri terkhusus untuk Kabupaten karimun. Untuk itu kita berharap akan terjalin kerja sama antara Karimun dengan Kairo, di mana semua perijinan free of charge," jelas Rafiq.

Masih kata Rafiq, Dubes RI untuk Kairo juga menawarkan Kabupaten Karimun untuk menjadi tuan rumah Indonesia Expo tahun 2018. Tawaran ini disambut Rafiq dengan percaya diri dan mengatakan siap menjadi tuan rumah.

Editor: Gokli