Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Missa Perdana Uskup Pangkalpinang-Kepri

Gubernur Kepri Sebut Keberagaman Modal Penting Membangun Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 02-10-2017 | 08:12 WIB
nurdin_hadiri_misa.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menghadiri misa perdana Uskup Pangkalpinang-Kepri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegaskan, keberagaman di Kepulauan Riau adalah sebuah keindahan yang menjadi modal besar pembangunan. Dalam keberagaman agama sekalipun, masyarakat Kepri sangat menjunjung tinggi sikap toleran.

"Teruslah menghargai satu sama lain. Bahkan saling asih asah dan asuh," kata Nurdin saat mengadiri Misa Perdana Uskup Pangkalpinang MGR DR.Adrianus Sunarko OFM di Temenggung Abdul Jamal Mukakuning Batam, Minggu (1/10/2017).

Tampak hadir Anggota DPD RI Haripinto, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Asmin Patros, Soerya Respationo, Walikota Batam Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad dan hadirin undangan lainnya.

Nurdin mengapresiasi kegiatan keagamaan yang dinilainya selalu berlangsung dengan aman. Hal ini tentu wujud dari rasa saling menghargai, menjunjung tinggi nilai-nilai perbedaan dan toleransi dalam keberagaman.

Dengan saling menjaga daerah tetap aman, Nurdin yakin akan berpengaruh pada banyak sektor. Termasuk untuk sektor ekonomi yang diharapkan terus tumbuh.

"Nurdin juga mengungkatkan komitmennya  untuk terus memperbaiki perekomomian di Kepri menjadi semakin baik. Dan perlu melakukan berbagai terobosan pembangunan, guna mengembalikan perekonomian Kepri yang mengalami perlambatan pertumbuhan,"tegasnya.

Dengan demikian perekonomian Kepri bisa kembali pulih. Dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat kembali. Ditambahkannya,  menjunjung rasa aman dalam keberagaam, juga bagian sangat penting dalam mendukung laju pembangunan. "Karena tanpa rasa aman, mustahil kita bisa membangun,"kata Nurdin.

Karena itu antar umat beragama di Kota Batam khususnya dan Kepri umumnya, Nurdin mengajak untuk saling jaga agar Kepri terus  aman dan kondusif.

Sedang Walikota Batam Muhammad Rudi mengaprsiasi rasa aman yang harus dijaga bersama. "Saya mengajak kepada semua yang hadir disini, mari kita amalkan agama masing-masing sehingga terus tercipta kerukunan antar umat beragama,"harapnya.

Rudi juga menambahkan, Batam saat ini  terus  berbenah untuk membangun. Dimana fokus utama adalah infrastruktur dalam hal ini jalan raya. "Ini semua kita lakukan, demi mendukung terciptanya, Batam sebagai kota wisata," kata Rudi.

Editor: Dardani