Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

GMPG Minta Setya Novanto Mundur dari Ketua DPR RI dan Ketum Partai Golkar
Oleh : Redaksi
Sabtu | 30-09-2017 | 16:02 WIB
Setnov-lgi-ATIT.jpg Honda-Batam
Inilah foto Setya Novanto tengah terbaring di rumah sakit yang viral di internet. (net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia menyarankan Setya Novanto segera mundur dari posisinya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dan Ketua Umum Partai Golkar.

Dengan mundur, maka Novanto bisa membuktikan bahwa dirinya memang benar-benar dalam kondisi sakit.

"Cara yang paling efektif untuk buktikan Novanto sakit, kami minta diikhlaskan saja, Pak Novanto agar tak lagi jadi Ketua Umum Golkar dan Ketua DPR," kata Doli di Jakarta, Sabtu (30/9/2017).

Doli menanggapi foto Setya Novanto tengah terbaring di rumah sakit yang viral di internet. Foto Novanto yang mengenakan berbagai alat medis itu tidak menimbulkan simpati publik.

Netizen justru ramai-ramai menjadikan foto itu sebagai meme guyonan.

Doli menilai, Novanto bisa belajar dari peristiwa tersebut. "Langkah mundur dari posisi Ketum Golkar dan ketua DPR adalah satu-satunya cara agar publik percaya dengan kondisi Novanto yang tengah sakit," ucap Doli.

Doli mengaku mendapat informasi bahwa saat ini keadaan kesehatan Novanto makin parah. Ada delapan jenis penyakit yang diidap Novanto, mulai dari vertigo, gula darah naik, pengapuran jantung, flek otak, ginjal dan sinusitis.

Oleh karena itu, meskipun status tersangka Setya Novanto dibatalkan oleh hakim praperadilan, namun Doli menyarankan agar Novanto tetap mundur dari jabatannya.

"Jangankan mau mengurus Golkar, mengurus DPR, urus diri sendiri saja tidak bisa," kata dia.

Sumber: Kompas.com
Editor: Gokli