Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPD IMM Gelar Diskusi Publik Tentang Ormas Keagamaan di Gedung LAM Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 30-09-2017 | 14:38 WIB
diskudi-publik.jpg Honda-Batam
Diskusi publik yang digelar DPD IMM Kepri di Gedung LAM Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Diskusi publik Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammaddiyah (IMM) Provinsi Kepulau Riau (Kepri) angkat tema Ormas Keagamaan sebagai Implementasi Demokrasi Pancasila di Gedung Megat Seri Bentan LAM Bintan, Sabtu (30/9/2017).

Ketua DPD IMM Kepri, Zepri Idham mengatakan kegiatan diskusi publik ini merupakan upaya IMM memperkenalkan organisasi IMM kepada khususnya mahasiswa yang ada di Kabupaten Bintan.

"Bagi mahasiswa yang ingin bergabung di IMM silahkan, karena kita di sini sama-sama belajar karena tujuannya adalah menciptakan kalangan intelektual yang berahlak islami," kata Zepri.

Menurut Zepri, bertepatan dengan hari bersejarah G30S/PKI sudah terlalu banyak isu PKI yang diangkat, sehingga perlu pembahasan mengenai penguatan Pancasila.

"Untuk itu kita angkat dalam diakusi ini tentang Ormas Keagamaan sebagai Implementasi Demokrasi Pancasila," kata Zepri.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Bintan, Karya Hermawan mengatakan memang ada kecenderungan sebagian bertindak over, seharusnya berpolitik apapun yang ada di Indonesia tetapi agama harus diutamakan sebagaimana tertuang dalam Pancasila. Bukan agama yang dipolitisir.

"Kita negara hukum dan beragama, yang tidak boleh hidup di Indonesia adalah orang yang tidak memiliki agama," kata Karya.

Perlu diingat peran ormas agama ini diharapkan bisa menjadi pemersatu bangsa dengan berazaskan agama.

Editor: Gokli