Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Pelajar Karimun Ikuti Latihan Marching dan Drum Band
Oleh : Wandy
Jumat | 29-09-2017 | 21:57 WIB
Marching-Band-Karimun.gif Honda-Batam
Kegiatan latihan Marching dan Drum Band (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun, mengadakan latihan bersama kepada ratusan anggota marching dan drum band dari seluruh Kabupaten Karimun yang dilaksanakan di GOR indor, Jalan Poros, Jumat (29/9/2017).

Kabid Pemuda dan Olahraga, Agusman, mengatakan bahwa latihan marching dan drum band yang dilaksanakan untuk generasi muda Kabupaten Karimun itu diikuti oleh seluruh sekolah, baik SD, SMP dan SMA.

"Anggota marching dan drum band dari seluruh Kabupaten Karimun ini diikuti oleh seluruh sekolah, baik SD, SMP, SMA dan marching band dari pemerintah maupun dari pramuka. Juga diikuti dari pulau seperti Tanjung Batu dan Buru," ujar Agusman.

Menurutnya, melalui latihan bersama seluruh anggota marching dan drum band Kabupaten Karimun ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan keterampilan dalam bermain marching dan drum band, agar terciptanya kreativitas para siswa dan siswi dalam mengembangkan minat dan bakatnya.

"Diharapkan anak-anak bisa lebih baik dan mengerti dalam bermain marching dan drum band seperti cara memukul yang benar agar ke depannya bisa menjadi marching dan drum band profesional," ujarnya.

Agusman mengatakan, pihaknya mendatangkan dua instruktur dari Pekanbaru dan satu dari Karimun. Latihan tersebut sudah dilakukan dua kali oleh pihaknya, dan sedang diajukan untuk program tahunan.

"Kita tengah mengusulkan untuk dijadikan kegiatan rutin dan mudah-mudahan usulan kita diterima," katanya.

Editor: Udin