Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Buruh Bintan Lagoon Resort Mogok Kerja
Oleh : Harjo
Jum\'at | 22-09-2017 | 11:02 WIB
mogok-kerja.gif Honda-Batam
Aksi mogok kerja puluhan buruh Bintan Lagoon Resort. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Puluhan buruh Bintan Lagoon Resort melakukan aksi mogok kerja di depan pintu masuk perusahaan, Jumat (22/9/2017).

Aksi mogok kerja ini dilakukan lantaran perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak terhadap sejumlah buruh yang menuntut kesepakatan yang pernah dijanjikan pihak manajemen Bintan Lagoon Resort.

"Mogok kerja ini dilakukan karyawan yang di-PHK dan yang masih berstatus pekerja," kata Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Reformasi (SPSI-Ref) Bintan, Darsono.

Mogok kerja itu, kata Darsono, dilakukan dengan cara damai dengan harapan adanya solusi atas permasalahan yang terjadi.

"Karyawan melakukan mogok kerja menuntut hak mereka, atas PHK sepihak yang dikeluarkan oleh manajemen perusahaan. Karena sebelumnya sejumlah karyawan datang ke purusahaan untuk menepati janji untuk melakukan perundingan terkait keputusan perusahaan yang tidak sesuai dengan aturan ketenagakerjaan," jelas Darsono.

Ia juga mengatakan, mogok kerja yang dilakukan hari ini akan berlangsung hingga sore. Namun, tidak menutup kemungkinan mogok kerja akan berkepanjangan jika tidak ada solusi dari pihak perusahaan.

"Hari ini berlangsung sampai sore. Jika solusi belum ada, aksi mogok akan terus berlangsung," tegasnya.

Editor: Gokli