Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DP2KBP3A Karimun Minta Anak yang Terlibat Kriminalitas Jangan Langsung Dilaporkan ke Polisi
Oleh : Wandy
Selasa | 19-09-2017 | 19:02 WIB
Faisal-Taufik.gif Honda-Batam
Kadis DP2KBP3A Karimun, Faisal Taufik (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Karimun, Faisal Taufik, berharap untuk para Aktivis Kader Kelurahan yang telah dibentuk oleh DP2KBP3A Provinsi Kepri, agar dapat menjalankan tupoksinya dengan baik, Selasa (19/9/2017).

"Saya berharap para kader dan aktivis yang telah dibentuk agar dapat menyosialisasikan kepada masyarakat sekitar, guna mencegah kekerasan dan tindakan kriminalitas yang terjadi pada anak," ujar Faisal

Menurutnya, jika ada anak yang terindikasi berbuat kriminalitas hendaknya masyarakat jangan langsung melaporkan anak ke pihak Kepolisian. Akan tetapi, laporkan kepada Dinas DP2KBP3A agar dilakukan pembinaan. Jadi nama dan mental anak tersebut tidak masuk catatan kriminal.

"Saya meminta, jika ada anak-anak yang tertangkap melakukan tindakan kriminal, hendaknya jangan langsung dilaporkan ke pihak yang berwajib. Akan tetapi, laporkan kepada kami, karena anak akan kita lakukan pembinaan, agar anak tersebut namanya tidak masuk dalam buku hitam," katanya.

Editor: Udin