Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Asosiasi Pengusaha dan Peternak Ikan Air Tawar Dibentuk di Lanal Batam
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 19-09-2017 | 17:42 WIB
rakor-pengendalian-harga-ikan-tawar.gif Honda-Batam
Rapat koordinasi pengendalian harga ikan air tawar Kota Batam di Rupat Mako Lanal Batam, Tanjungsengkuang, Batam (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Budi daya hasil ternak ikan tawar harus terus ditingkatkan. Tujuannya, untuk menjaga kestabilan stok dan harga serta sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peternak ikan air tawar di Kota Batam

Hal itu dikatakan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, saat menghadiri rapat koordinasi pengendalian harga ikan air tawar Kota Batam, bertempat di Rupat Mako Lanal Batam, Tanjungsengkuang, Batam.

Dalam kesempatan itu, juga langsung dibentuk Asosiasi Pengusaha dan Peternak Ikan Air Tawar kota Batam.

"Ini merupakan salah satu penekanan pimpinan TNI AL kepada pimpinan pangkalan TNI AL di wilayah, sebagai upaya pembinaan masyarakat dalam bidang budidaya ikan air tawar," ungkap Ivong, melakui rilisnya.

Selain itu, kegiatan ini juga tindak lanjut keinginan Wali Kota Batam dalam upaya mengendalikan hasil ternak ikan di wilayah Batam dan kestabilan stok dan harga.

"Hal ini juga upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peternak ikan air tawar di Kota Batam," lanjutnya.

Ia juga berharap, dengan terbentuknya Asosiasi Pengusaha dan Peternak Ikan Air Tawar di Kota Batam, dapat menjadikan para pengusaha dan peternak ikan air tawar bersaing secara sehat.

"Dengan terciptanya persaingan yang sehat, tentu hasil yang dicapai dalam usaha ikan air tawar dapat memuaskan," harapnya.

Selain Komandan Lanal Batam, acara juga dihadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Batam Gintoyono, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam Zarefriyadi, Pasintel Lanal Batam, Paspotmar Lanal Batam, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Kota Batam dan Disperindag Kota Batam serta para pengusaha Peternak Ikan Air Tawar Kota Batam.

Editor: Udin