Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Begini Kondisi 10 Kios Liar yang Terbakar di Saguba
Oleh : Yosri Nofriadi
Jumat | 08-09-2017 | 19:26 WIB
kili-terbakar1.gif Honda-Batam
Petugas pemadam kebakaran dan warga masih terus melakukan penyiraman sisa api di lokasi kebakaran kios liar di Saguba (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Api yang melalap kios liar di Saguba, tepatnya di pinggir jalan menuju Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Jum'at (8/9/2017) sekitar pukul 18.30 Wib, dengan cepat menyebar, lantaran bangunan terbuat dari bahan triplek.

Hingga kini penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti. Termasuk kerugian yang diderita pemilik kios di pasar tersebut. Namun, api sudah berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran yang dibantu warga dengan alat seadanya.

Api diduga berasal dari lilin, sebab saat terjadi kebakaran listrik di lokasi tersebut dalam keadaan padam. Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan setelah 30 menit tim pemadam kebakaran melakukan penyiraman.

Informasi yang diperoleh, kebakaran tersebut berawal dari salah satu kios yang dijadikan bengkel motor. Warga mengetahui adanya kebakaran setelah api membesar. "Saya dapat informasi dari warga yang merupakan salah satu pemilik kios. Pas saya datang api juga sudah membesar," ujar Ayu, Ketua RT setempat.

Kios yang terbakar saat berjumlah 10 unit. Tidak satu pun barang- barang warga yang bisa diselamatkan karena api dengan cepat membesar. "Api berasal dari penambal ban, ada 10 kios yang terbakar," ujar Ayu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiawa ini. Dan hingga saat petugas pemadam kebakaran dan warga masih terus melakukan penyiraman sisa api di lokasi kebakaran. 

Editor: Udin