Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satpol PP Bintan dan Masyarakat Gelar Goro di Tembeling Tanjung
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 07-09-2017 | 18:39 WIB
apel-goro-Satpol-PP-Bintan.gif Honda-Batam
Apel goro yang digelar Satpol PP Bintan (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Semangat membangun Bintan Gemilang tidak hanya bisa merobohkan bangunan tidak berizin, memindahkan pedagang yang berjualan dan PAM di jalan menunjukkan gagah dalam berpakaian, namun lebih jauh dari itu, Satpol PP Bintan lagi-lagi memiliki seabrek rencana strategi yang bermanfaat bagi masyarakat di Bintan, khususnya di Kelurahan Tembeling Tanjung, Kamis (7/9/2017)

Melalui rilis yang disampaikan ke meja redaksi BATAMTODAY.COM, Kasatpol PP Bintan, Moh Insan Amin,  menjelaskan disela-sela aksi bersih itu bahwa kegiatan itu adalah rencana strategi Satpol PP Bintan dalam bentuk pembinaan, berupa gotong royong (goro) bersama masyarakat.

Goro bersama masyarakat Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan itu merupakan goro perdana dalam rangka aksi bersih di pemukiman atau kampung-kampung, pemakaman, drainase penduduk dan fasilitas umum.



Sehingga, dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bintan dari bukti konkrit yang digelar Satpol PP dalam membangun Bintan Gemilang bersama masyarakat, sekaligus ajang mempererat tali silaturahmi.

Di lain sisi, Ali Bazar selaku Kabid Penegakan Perda mengatakan bahwa kegiatan goro ini juga sebagai wujud salah satu implementasi penegakan Perda no 2/2016 pasal 7 yang menyebut tentang tertib membuang sampah  serta Pasal 8 yang menerangkan tentang tertib keindahan lingkungan.

Jadi jelas sekali masalah kebersihan pun diatur juga oleh Pemerintah Kabupaten Bintan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, serta tanggung jawab masyarakat agar lebih peka dan patuh terhadap peraturan daerah.



Ketua RW I, Budi, menyambut positif aksi bersih di kampungnya, karena dengan kehadiran Satpol PP akan memberikan rasa kenyamanan dan kebersihan lingkungan Tembeleng.

Hadir dalam goro aksi bersih itu di antaranya dari Fraksi Golkar DPRD Bintan, Fiven Sumanti, Camat Teluk Bintan, Lurah Tembling Tanjung, Kabid Trantibum Tabrani, Kabid SDA Syuharyadi, Kabid Linmas Said, 1 pleton anggota Dalmas Satpol, 50 anggota pramuka, tomas, tokoh agama, RT/RW, LPM, Anggota Linmas, tokoh pemuda Bintan.

Editor: Udin