Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Haripinto Berharap Anggota Polri yang Bertugas di Natuna Diberikan Perumahan
Oleh : Irawan
Kamis | 07-09-2017 | 15:02 WIB
Haripinto_natuna12.gif Honda-Batam
Senator Haripinto Tanuwdijaja, Anggota Komite IV DPD RI asal Provinsi Kepulauan Riau tengah mengunjungi Pulat Laut Kabupaten Natuna beberapa waktu lalu

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Senator Haripinto Tanuwidjaja berharap kepolisian yang bertugas di Kabupaten Natuna, khususnya di pulau-pulau terluar membutuhkan perumahan atau asrama.

"Aparat kepolisian yang bertugas di Natuna, khususnya di pulau-pulau terluar sangat membutuhkan fasilitas perumahan/asrama dan anggaran operasional yang layak," kata Haripinto di Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Menurut Haripinto, kebutuhan ini sangat wajar dan perlu mendapat perhatian mengingat tugas dan tanggungjawab yang mereka emban.

"Tanggungjawab mereka cukup besar dengan kondisi lapangan yang cukup berat ditambah minimnya fasilitas dan infrastruktur yang ada," katanya.

Haripinto menambahkan, selain masalah minimya fasilitas dan infrastruktur yang ada di pulau-pulau di Natuna tidak memadai, akses komunikasi di Pulau Tiga dan Pulau Laut misalnya, masih sering terputus.

"Akses telekomunikasi di Kabupaten Natuna, terutama di Pulau Tiga dan Pulau Laut masih mengandalkan komunikasi suara (telepon) dan SMS, itupun masih sering terputus. Diharapkan dapat ditingkatkan menjadi 3G/4G," kata Anggota Komite IV asal Kepulauan Riau ini.

Editor: Surya