Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Tahun Pakai Motor Curian, Penadah Ini Ditangkap Polisi
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 07-09-2017 | 10:02 WIB
penadah-motor-curian-00.gif Honda-Batam
Tersangka penadah motor curian tengah diborgol Polisi. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polsek Batuaji membekuk Putra Jaya Duha (25), tersangka penadah pencurian sepeda motor di wilayah Kecamatan Batuaji, Rabu (6/9/2017) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pelaku yang bekerja sebagai securiry di PT Sinergi, Batuampar ini dibekuk di depan perumahan Eden Part Batam Center saat mengendarai sepeda motor menuju rumahnya di Kampung Nanas, Kecamatan Batam Kota.

Dari tangan pelaku, Polisi menyita satu sepeda motor Honda Beat warna Hitam BP 3605 IG hasil curian di wilayah perumahan Genta I, Kecamatan Batuaji pada 1 Januari 2015 lalu.

Saat berada di Polsek Batuaji pelaku itu mengaku hanya sebagai penadah sementara pemetiknya adalah Na temanya yang lain. Ia mengaku motor itu dibeli kepada Na seharga Rp1 juta tahun 2015 lalu.

"Waktu itu teman saya menawarkan sepeda motor seharga 1 juta tampa ada surat. Karena waktu itu tak ada motor untuk berangkat kerja saya membelinya," ujar Putra di Polsek Batuaji.

Informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, penangkapan pelaku itu berdasarkan laporan kehilangan sepeda motor yang masuk ke Polsek Batuaji atas nama Suandi, warga perumahan Genta I Batuaji, yang kehilangan sepeda motor Honda Beat warna Hitam BP 3605 IG pada 1 Januari 2015 lalu.

Korban baru mengetahui motornya hilang ketika hendak berangkat kerja. Begitu ke luar dari rumahnya, korban tidak melihat lagi motor yang diparkir di samping halaman rumah.

Kapolsek Batuaji, Kompol Sujoko saat dikonfirmasi mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari warga atas laporan kehilangan sepeda motor yang masuk ke Polsek Batuaji tahun 2015 lalu. Dari Informasi yang diperoleh, motor itu sekarang berada di wilayah Batam Kota.

"Saat ditangkap pelaku tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan bermotor yang dia pakai. Saat dilakukan pengecekan ternyata sepeda motor tersebut cocok dengan yang pernah dilaporkan hilang," ujar Kapolsek Sujoko.

Editor: Gokli