Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gas Langka, Pertamina Lakukan Operasi Pasar Gas LPG 3 Kg di Tanjungpinang
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 05-09-2017 | 17:02 WIB
Antre-gas-melon-di-Tanjungpinang.gif Honda-Batam
Antrean masyarakat mendapatkan gas subsidi 3 Kg di SPBU Km 3 Tanjungpinang saat Pertamina lakukan operasi pasar (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Pinang Kota - PT Pertamina akhirnya menjawab keluhan warga terkait kelangkaan gas 3 Kg yang beberapa hari ini menghilang di pangkalan. Karena telah banyak pihak yang "ribut" tentang kelangkaan gas, Pertamina melakukan operasi pasar gas 3 Kg.

Salah satu eksekutif LPG Pertaminan, Batam, Andre, saat dihubungi mengatakan, Pertamina telah mengadakan operasi pasar di tiga titik SPBU di Tanjungpinang. Operasi pasar ini akan dilakukan selama dua hari yaitu pada Selasa (5/9/2017) hingga Rabu (6/9/2017).

"Kita melakukan operasi pasar di tiga titik, masing-masing titik kita suply sebanyak 560 tabung," terang Indra saat dihubungi, Selasa (5/9/2017).

Indra mengatakan, masyarakat bisa membeli melon (sebutan gas 3 Kg-red) di SPBU Km 7, SPBU Km 3 dan SPBU Bintan Sejahtera Km 8 Tanjungpinang. Indra mengatakan Pertamina tetap menyalurkan gas LPG 3 Kg bersubsidi sesuai dengan penyaluran dan kebutuhan normal harian di Tanjungpinang dan Bintan sebanyak 12.880 tabung per hari.

"Bahkan untuk antisipasi peningkatan konsumsi jelang Idul Adha kemarin, Pertamina juga telah menambah pasokan menjadi 17.360 tabung pada tanggal 2 sampai 5 September 2017," terang Indra.

Indra mengatakan, dengan adanya operasi pasar ini, diharapkan tidak ada masyarakat yang mengeluhkan tentang kehilangan gas melon. Kemudian, dia mengatakan bahwa pihak Pertamina tetap bertanggung jawab atas penyediaan gas dan akan terus profesional dalam melayani masyarakat.

Editor: Udin