Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diikuti 26 Negara, Perwira Menengah Polda Kepri Ini Wakili Indonesia Pelatihan di Malaysia
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 05-09-2017 | 16:26 WIB
AKBP-Tolopan-T-Simanjuntak-SIK-MSi.gif Honda-Batam
AKBP Tolopan T Simanjuntak SIK MSi, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Kepri (kiri) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang perwira menengah yang bertugas di Polda Kepri dipercaya mewakili Indonesia untuk mengikuti pelatihan atau pendidikan The 43rd International Senior Police Officer's Command Course, di Royal Malaysia College - Kuala Lumpur.

Dari informasi yang didapat, kegiatan yang dilakukan sejak tanggal 7 Agustus hingga ditutup 26 Agustus 2017 kemarin, diikuti oleh 26 negara yang ada di Benua Asia, Afrika, Australia dan Eropa.

Lebih membanggakan lagi, seorang perwira bernama AKBP Tolopan T Simanjuntak SIK MSi, yang menjabat Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Kepri ini, mendapat mandat langsung dari Kapolri berdasarkan surat Deputy Director of Management Training Royal Malaysia Police perihal The 43rd International Senior Police Officer's Command Course.

"Dalam mengikuti pelatihan itu, Indonesia hanya diwakili oleh satu orang, dan beliau merupakan salah satu perwira yang bertugas di Polda Kepri. Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri untuk kita masyarakat Kepri," ujar sumber BATAMTODAY.COM, Selasa (5/9/2017).

Ditambahkan, total peserta dalam kegiatan tersebut yakni sebanyak 43 orang. "Semuanya berasal dari berbagai negara," tambah sumber.

Tujuan dari kegiatan itu sendiri, untuk membangun kerja sama dan jaringan multilateral di antara Perwira Menengah, mengembangkan kemampuan kepemimpinan. Serta, mengembangkan kemampuan menganalisa dan mengantisipasi isu-isu global dan aktual dalam kaitannya dengan tugas kepolisian.

Editor: Udin