Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Razia BNN, Petugas Bea Cukai dan Imigrasi Karimun Positif Pakai Narkoba
Oleh : Wandy
Senin | 04-09-2017 | 12:50 WIB
Razia-bnn-karimun1.gif Honda-Batam
Razia gabungan BNN di sejumlah hotel dan kos-kosan. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tiga oknum aparat sipil negara (ASN) di Karimun, Bramantio, Rian dan Ari, positif menggunakan narkoba jenis shabu pada saat razia yang dilakukan oleh BNN pada hari Minggu, (3/9/2017) pagi.

Dua ASN bertugas di Kantor Bea dan Cukai, Bramantio dan Rian, sedangkan Ari bertugas di Kantor Imigrasi kelas II Tanjungbalai Karimun.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun menggelar razia gabungan Densub Brimob Polda Kepri, Pomal, Pomad serta beberapa personil Satresnarkoba Polres Karimun dengan sasaran hotel, wisma dan kos-kosan di Karimun.

Dari hasil razia tersebut, secara keseluruhan tim gabungan berhasil menjaring 36 orang (informasi awal disebut 32) yang positif narkoba setelah menjalani tes urine.

"Razia yang kita laksanakan tujuannya untuk Karimun bersih dari narkoba. Dari 163 orang yang menjalani tes urine, 36 postif menggunakan narkoba. Tiga orang di antaranya merupakan PNS," ujar Kepala BNN Karimun, Kompol Ahmad Soleh, Senin (4/9/2017).

Ia mengungkapkan, tiga oknum ASN tersebut terjaring di sebuah hotel. Pihaknya akan melakukan penyelidikan dan akan melakukan rehabilitasi.

"Kalau hasil tes menyatakan pecandu berat, akan dilakukan rehab inap, tapi kalau pecandu ringan akan rawat jalan," kata Soleh.

Editor: Yudha