Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembunuh Pegawai BNN Berhasil Ditangkap di Batam
Oleh : Hadli
Senin | 04-09-2017 | 11:38 WIB
Sam-00.gif Honda-Batam
Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian, didampingi Kabid Humas dan Wadir Krimum merilis penangkapan terhadap pelaku pembunuhan pehawai BNN Pusat. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri berhasil memimpin penangkapan pelaku pembunuhan yang terjadi di Perumahan River Valley Blok B2 nomor 31, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor pada Jumat, 1 September 2017 sekira jam 07.00 WIB.

"Pelaku berhasil ditangkap di Tanjung Buntung, Kelurahan Bengkong, Minggu (03/09/2017)," kata Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian di Mapolda Kepri, Senin (04/09/2017).

Dijelaskan Kapolda, penangkapan yang dipimpin Kasubdit Jatanras Ditresktimum Polda Kepri AKBP Aris Rusdianto dalam rangka membantu Polres Bogor dan BNN Pusat.

Korban Indria Kameswari (38) dibunuh dengan cara ditembak. Kematiannya akibat luka tembak pada bagian punggung sebelah kanan mengalami lubang. Pelaku H. Abdul Malik Azis adalah suami korban.

"Kasus pembunuhan ini berencana. Setelah melakukan pembunuhan, pelaku melarikan diri ke Batam, Kepulauan Riau dan bersembunyi disalah satu rumah di Tanjung Buntung," jelas Sam.

Menutur Sam, motif pembunuhan berencana yang dilakukan suami korban serta asal muasal senjata api (senpi) yang digunakan masih di dalami Polres Bogor.

"Korban merupakan pegawai BNN pusat (petugas rehab Lido Bogor). Siang ini pukul 10.45 wib akan diterbangkan ke Bogor melalui Bandara Hang Nadim dengan dikawal anggota Polres Bogor," ungkapnya.

Editor: Gokli