Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TNI-Polri Gelar Apel Bersama Pengamanan Idul Adha 1438 H di Karimun
Oleh : CR-16
Kamis | 31-08-2017 | 20:02 WIB
hut-kapolda1.jpg Honda-Batam
Usai Apel Bersama, TNI dan Polri di Mapolres Karimun membentangkan spanduk ucapan selamat HUT kepada Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Aparat Gabungan dari TNI dan Polri serta Bea Cukai, Basarnas, Dishub dan Satpol PP juga ikut dilibatkan dalam menjaga keamanan Idul Adha atau Hari Raya Haji 1438 H di Kabupaten Karimun, di lapangan upacara Mapolres Karimun, Kamis (31/8/2017).

Kegiatan itu bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Karimun dalam merayakan Hari Raya Idul Adha yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 1-3 September 2017.

"Dalam kegiatan Apel Pengamanan perayaan Idul Adha ini, kita sengaja melibatkan dari instansi lain. Hal ini agar masing-masing memiliki tanggung jawab bersama dalam mengamankan Karimun dalam suasana Idul Adha yang berlangsung selama 3 hari ke depan," ujar Kapolres Karimun, Agus Fajarudin, usai Apel bersama.

Dia mengatakan, aparat gabungan tidak hanya melakukan pengamanan pada saat pawai takbir, pelaksanaan salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban saja, namun juga bersiaga di tempat-tempat keramaian lainnya ataupun objek wisata.

"Kita juga akan siagakan pengamanan di tempat-tempat objek wisata, karena di situ juga merupakan tempat keramaian. Sebab satu hari setelah Idul Adha hari Sabtu dan Minggu, tempat-tempat wisata akan menjadi tujuan masyarakat," ujar Agus.

Menurutnya, pengamanan juga disiagakan di pelabuhan. Karena tidak dapat dipastikan pelabuhan tersebut aman dari hal-hal tidak diinginkan. Di samping itu, juga memastikan kelengkapan untuk keselamatan penumpangnya sebelum berangkat.

"Apabila ada kita temukan yang menyalahi aturan, maka akan kita batalkan. Bahkan kapal tidak diizinkan untuk berlayar," tegas Agus.

Turut hadir dalam Apel Pengamanan Idul Adha di antaranya, Dandim 0317/TBK Letkol I Gusti Ketut Arthasuyasa, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Totok Irianto, Kadishub Karimun Fajar Horison dan Perwira di Mapolres Karimun.

Editor: Udin