Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bangun Tidur, Joni Lihat Istrinya Tewas Tergantung
Oleh : CR-16
Rabu | 30-08-2017 | 18:14 WIB
gantung-diri2.gif Honda-Batam
Suzana (33) ditemukan gantung diri di rumahnya di belakang Masjid Ibadurrahman, Kelurahan Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Rabu (30/8/2017) sekira pukul 03.14 dini hari (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Suzana (33) ditemukan gantung diri di rumahnya di belakang Masjid Ibadurrahman, Kelurahan Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Rabu (30/8/2017) sekira pukul 03.14 dini hari.

Kepala Satuan Reserse dan kriminal Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan ada seorang wanita diduga gantung diri.

“Kita mendapat laporan dari tetangga korban bahwa korban atas nama Suzana yang kesehariannya berjualan di Pasar Maimun, gantung diri di rumahnya yang berada di belakang Masjid Ibadurrahman, Sungai Lakam," kata Lulik.

Pihaknya langsung ke TKP dan melihat korban yang tadinya tergantung dengan tali tambang nilon berwarna hijau sepanjang lebih kurang 3 meter yang digantung di kayu beroti plafon rumahnya, kini sudah diturunkan oleh suaminya atas nama Joni dan jenazah Suzana pertama kali ditemukan oleh suaminya.

"Sekira pukul 03.14 Wib, Joni yang merupakan suami Suzana terbangun mau ke kamar mandi, kemudian Joni melihat istrinya sudah tergantung dengan tali yang diikat pada beroti plafon rumahnya. Melihat hal tersebut, Joni langsung ke luar rumah dan berteriak minta tolong kepada tetangganya, kemudian Joni masuk lagi ke rumah dan menurunkan istrinya serta melepaskan korban dari gantungan tali. Pada saat itu Joni sudah mendapatkan bahwa istrinya sudah tidak bernyawa,” ujar Kasat Reskrim Polres Karimun ini.

Terkait kasus gantung diri ini, Polisi masih menyelidiki penyebab dari kejadian tersebut. Dan saat ini jenazah Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini, kita telah mengamankan beberapa barang bukti yakni tali tambang nilon dengan panjang lebih kurang 3 meter yang korban gunakan untuk menggantungkan dirinya, 1 buah ember plastik bekas oli yang diduga digunakan korban untuk memanjat ke tali tersebut, serta 1 buah boneka yang digunakan sebagai bantal saat korban dibaringkan di lantai setelah diturunkan oleh suaminya," papar Lulik.

Dengan kejadian ini, dugaan sementara bahwa korban memang melakukan hal tersebut sendiri, namun masih kita selidiki, dan penyebabnya juga masih kita dalami.

Editor: Udin