Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Begini Tingkah Lucu Siswa TK di Bintan saat Lomba Gerak Jalan Kemerdekaan
Oleh : Harjo
Rabu | 30-08-2017 | 15:02 WIB
TK-Bintan1.gif Honda-Batam
Pelajar TK di Bintan ikuti lomba gerak jalan kemerdekaan. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - 30 tim siswa taman kanak-kanak di Kabupaten Bintan mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Relief Antam Kijang, Rabu (30/8/2017) pagi.

Lomba gerak jalan ini juga dihadiri para pendidik dan orang tua serta elemen masyarakat. Peserta melintasi Lapangan Relief Antam Kijang dan menampilkan berbagai atraksi, pakaian unik dan tingkah lucu yang menghibur. Masyarakat tampak antusias menyaksikan penampilan menghibur anak-anak tersebut dengan yel-yel serta menyanyikan lagu kemerdekaan.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan bahwa keikutsertaan anak usia dini dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 ini merupakan kebanggaan tersendiri baginya. Hal ini mengajarkan serta mendidik rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

"Ini bagian dari pembelajaran karakter bagi anak usia dini yang ditunjukkan dengan semangat, rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan terus mendorong sektor pendidikan melalui berbagai program prioritas demi kemajuan daerah," ujarnya.

Sementara, Bunda Paud Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi yang melepas gerak jalan tersebut mengatakan dirinya serasa mendapat kejutan yang luar biasa saat melihat semangat yang ditampilkan anak-anak usia dini dalam kegiatan tersebut.

"Semangat nasionalisme dan cinta tanah air mereka sangat luar biasa, ini bisa dilihat dari yel-yel kemerdekaan yang mereka nyanyikan," tutupnya.

Editor: Yudha