Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Oknum Biksu di Nongsa Pekerjakan 5 Anak Tanpa Upah, 2 Diduga Dicabuli
Oleh : Romi Chandra
Senin | 28-08-2017 | 11:38 WIB
vihara-00.gif Honda-Batam
Salah satu Vihara di Kecamatan Nongsa, Batam yang diduga sebagai TKP mempekerjakan 5 anak di bawah umur dan dua diantaranya dicabuli oleh oknum Biksu. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang Biksu di salah satu Vihara, kawasan Nongsa diduga telah melakukan perbutan pelecehan seksual dan mempekerjakan anak di bawah umur. Bahkan saat ini terdapat 5 orang korban yang dipekerjakan di Vihara tersebut tanpa digaji.

Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD), Erry Syahrial, lima korban itu, saat ini sudah diselamatkan dan diamankan. Mereka terdiri dari tiga perempuan berinisial SA (12), Dw (17), SW (15) dan dua dua laki-laki, JL (19), D (17).

"Ada tiga perempuan yang masih di bawah umur dipekerjakan dan tidak digaji. Dua diantaranya dicabuli. Sementara yang laki-laki juga dipekerjakan. Satu diantaranya masih di bawah umur," ungkap Erry, Senin (28/8/2017).

Para korban dijemput ke Vihara pada Minggu (27/8/2017) kemarin oleh pihaknya bersama Warga Paguyuban Pasundan, dan dibawa visum. "Namun semalam petugas visum tidak ada, dan belum jadi divisum," lanjutnya.

Pantauan di Vihara yang bernama Purnama Mahayana, saat ini Biksu yang akrab disapa suhu, belum diketahui di mana keberadaannya. Sementara salah seorang penjaga di lokasi, dibawa pihak kepolisian untuk dimintai keterangan sebagai saksi bersama dua korban laki-laki.

Editor: Gokli