Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Wisatawan Asal China Keracunan Makanan di Bintan Lagoon Resort
Oleh : Harjo
Sabtu | 26-08-2017 | 15:38 WIB
turis-china-dan-karyawan-Bintan-lagoon-di-RSUD.gif Honda-Batam
Sejumlah wisatawan dan karyawan BLR saat menunggu wisatawan yang dirawat di RSUD Tanjunguban (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Puluhan tamu Hotel Bintan Lagoon Resort (BLR) di kawasan Pariwisata Lagoi (KPL) Bintan, dilaporkan keracunan massal setelah menyantap makanan dalam acara di pantai BLR, Jumat (25/8/2017) malam.

"Semalam ada acara di pantai BLR, para tamu menyantap makanan dalam acara tersebut. Hari ini dilaporkan keracunan makanan dan dilarikan ke RSUD Tanjunguban," terang sumber BATAMTODAY.COM, yang namanya minta tidak dipublikasikan, Sabtu (26/8/2017).

Informasi yang kami terima, semua turis yang keracunan berasal dari China dan jumlahnya lebih dari 20 orang. Saat ini, mereka sebagian dirawat di RSUD Tanjunguban.

Hal yang sama disampaikan oleh pihak medis RSUD Tanjunguban. Menurutnya, para pasien yang dirawat dan diduga keracunan makanan tersebut jumlahnya memang lebih dari 20 orang.



"Kalau jumlah pastinya kita tidak mengetahui persisnya, tapi lebih dari 20 orang. Sebagian masih dirawat dan sebagian lagi sudah pulang, mungkin tidak terlalu parah," terangnya.

Sementara itu, Syarizal Umar, HRD Bintan Lagoon, yang dikonfirmasi secara terpisah, hingga berita ini diunggah belum memberikan jawaban secara resmi.

Sebaliknya, pantauan di RSUD Tanjunguban, sejumlah WNA bersama karyawan BLR, masih menunggu di areal di RSUD Tanjunguban. Menunggu wisatawan yang diduga keracunan makanan dan masih dirawat.

Editor: Udin