Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Razia di Kijang Diduga 'Bocor', Pemilik Konter Sempat Sembunyikan HP Black Market
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 26-08-2017 | 08:38 WIB
Konter-HP-yang-sembunyikan-HP-nya.gif Honda-Batam
Konter HP di Barek Motor Kijang ini menyembunyikan HP black market miliknya sebelum dirazia Polsek Bintim (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kamis (24/8/2017) sekitar pukul 20.30 WIB, beberapa konter handphone yang berada di Jalan Barek Motor, Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), mendadak mengemasi handphone android dari tempat pajangan dan menyimpannya ke tempat yang tidak terlihat oleh pengunjung.

Hal itu dilakukan karena beredar kabar akan ada razia handphone black market (pasar gelap atau barang ilegal) di kawasan Kecamatan Bintim. Seperti yang disampaikam warga Kijang kepada BATAMTODAY.COM, Jumat, (25/8/2017).

"Saya pas mau beli pulsa, tapi tiba-tiba mereka kemas barang-barang mereka. Katanya sih mau ada razia, kata mereka sih begitu," bebernya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bintim, Iptu Anjar Pratama Putra SIK, mengatakan, pihaknya hanya melakukan penertiban untuk mengecek barang-barang black market di salah satu konter HP yang terbilang besar di Barek Motor, Kijang.

"Kita hanya mengecak saja, istilahnya penertiban. Tapi setelah dilihat, barang-barang tersebut lengkap kok dokumennya," sebut Anjar saat ditemui di Mapolsek Bintim, Jumat (25/8/2017).

Editor: Udin