Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Seorang Wanita

Satu Lagi, Pelaku Begal di 13 Lokasi Berhasil Ditangkap
Oleh : Yosri Nofriadi
Jum\'at | 25-08-2017 | 17:38 WIB
IN-komplotan-begal-di-Batam.gif Honda-Batam
Salah satu komplotan begal, IN (14) gadis remaja putus sekolah ini sempat buron dan berhasil dibekuk jajaran Polsek Sagulung (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - IN, gadis remaja yang masih berusia 14 tahun dibekuk jajaran Polsek Sagulung karena membegal dan menganiaya sejumlah siswa sekolah di wilayah Batuaji dan Sagulung.

IN, warga Sagulung yang sudah putus sekolah itu dibekuk saat bersembunyi di daerah Bengkong, Kamis (24/8/2017) malam.

Kapolsek Sagulung, AKP Hendrianto, mengatakan bahwa penangkapan IN itu merupakan bagian dari kompolotan begal YR (16), Y (14), dan R (13) yang sudah duluan ditangkap, Rabu (23/8/2017) lalu.

Baca: Beraksi 13 Kali, Tiga Remaja Pelaku Begal Dibekuk Polsek Sagulung

Dari hasil penyelidikan ketiga pelaku yang sudah duluan ditangkap, diketahui bahwa ada dua orang pelaku yang masih buron yakni, IN da RZ.

"Tadi malam satu orang pelaku IN sudah kita tangkap di Bengkong. Sementara RZ masih buron," ujar Hendrianto Jumat (25/8/2017).

Para pelaku yang sudah diamankan itu diakui Hendrianto, merupakan komplotan pelaku begal yang sudah meresahkan warga. Bahkan mereka sudah beraksi 13 kali dengan sasaran korban anak-anak sekolah mulai dari SD sampai SMA.

"Sasaran mereka anak-anak sekolah, mereka merampas handphone, uang, bahkan sepeda motor dengan cara mengancam korbannya," ujar Hendrianto lagi.

Untuk proses lebih lanjut terkait penangkapan kompolotan begal itu, Polsek Sagulung akan berkordinasi dengan Polsek-polsek lainnya, terkait loporan kasus kriminal yang dilakukan oleh komplotan tersebut.

"Tiga di antaranya sudah cocok dengan laporan korban begal yang masuk ke pihak ke polisian. "Dua LP dari Polsek Batuaji termasuk kejadian yang di Perumahan Taman Lestari beberapa hari lalu, satu lagi di Polsek Sekupang," ujar Hendrianto.

Editor: Udin